Search

Yogi Berharap Bisa Ikuti Jejak Risky dan Erlangga

Choki Sihotang



Tak ada yang tak mungkin bagi orang yang terus berharap. Kalau memang sudah rezeki, pasti tidak kemana. Tekad kuat tersebut diamini alumnus Garuda Select angkatan kedua, Yogi Hermawan.


"Jujur saja, saya kepingin banget menjadi pemain timnas. Semoga saja rezeki," kata kiper muda Barito Putera U16 tersebut kepada Super Soccer.


Sedari kecil, Yogi memang bercita-cita menjadi pemain timnas. Dia terinspirasi idolanya, Andritany Ardhiyasa, yang merupakan kiper utama Persija Jakarta dan timnas senior. "Saya suka jiwa kepemimpinannya," ujar Yogi.


Selama lebih kurang lima bulan ditempa di Inggris dan Italia, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020, pria kelahiran Medan 16 Januari 2003 itu semakin percaya diri serta termotivasi untuk mencoba peruntungan di skuad Garuda Muda.


Adapun Indonesia U19 saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual. TC dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong dari negaranya, Korea Selatan.


"Jika saya mendapat kesempatan dipanggil ikut TC, saya siap memberikan penampilan terbaik," tandas penjaga gawang yang juga mengagumi David de Gea.


Di Garuda Select, Yogi merupakan kiper andalan, seperti halnya Riski Sudirman dan Erlangga Setyo. Dalam satu kesempatan di Italia, ketiganya sempat dipoles langsung oleh pelatih kiper kenamaan Negeri Spaghetti, Cartago Alessandro.


Alessandro punya segudang pengalaman melatih kiper-kiper terbaik di Italia. Salah satu anak didiknya adalah seorang kiper legendaris Gli Azzurri di era 1980-an, Walter Zenga.


Berbeda dengan Yogi, Riski dan Erlangga dipanggil mengikuti TC. Jadi, hanya Yogi yang masih dalam posisi menanti panggilan. "Saya hanya bisa berharap dan berdoa. Sembari menunggu panggilan, saya terus mengasah skill dan menjaga stamina di rumah," pungkas Yogi.


Aksi serta perjalanan kiper-kiper bertalenta Garuda Select bisa disaksikan di serial Dream Chasers. Serial ini bisa disaksikan secara eksklusif hanya di Mola TV.

  • Instagram