top of page
Search

Debut Bagus bersama Utrecht Jadi Sorotan Media Belanda

Bagus merupakan salah satu alumni Garuda Select yang tengah berkarier di Eropa.

Kehadiran Bagus Kahfi di Jong Utrecht menarik perhatian media Belanda. Utamanya setelah menjalani debut gemilang dalam kemenangan Jong Utrecht melawan Telstar (28/8) dan berhasil mencetak dua gol melawan La Louviere Centre (3/9).


Salah satu media besar Belanda, Algemeen Dagblad (AD), menulis bahwa Bagus memberikan warna baru bagi Jong Utrecht. Dengan potensi yang dimiliki, Bagus diyakini bisa berkembang jauh. Hal ini senada dengan penilaian Direktur Teknik Utrecht, Jordy Zuidam.


"Bagus adalah pemain bintang di generasinya. Ia telah mencetak banyak gol bagi tim nasional kelompok umur Indonesia. Ia datang kesini, meski tak sepenuhnya bugar, tetapi kami mampu melihat potensi dalam dirinya. Ia memiliki mimpi besar dan itu adalah mimpi bagi seluruh fans sepakbola di negaranya: menjadi pesepakbola Indonesia yang sukses di Eropa," kata Zuidam seperti yang dilansir AD.


Proses adaptasi Bagus di Utrecht menjadi cerita menarik tersendiri. Berbekal pengalaman bermain di Eropa selama dua musim bersama Garuda Select, Bagus tak menunjukkan kesulitan dalam beradaptasi. Bahkan, Zuidam mengakui tak banyak pemain muda yang mampu beradaptasi selancar Bagus.


"Bagus adalah kasus spesial yang positif. Ia berani membuka diri (di lingkungan baru), Ia bukan tipe orang yang hanya berdiam diri di rumah. Saya melihat ada tekad besar dalam dirinya (untuk meraih sukses). Ini bukanlah hal normal (bagi pemain muda)," kata Zuidam. "Bagus mengetahui hal yang diinginkan dan siap melakukan segalanya untuk meraihnya. Saya sungguh respek dan kagum akan hal tersebut. Sungguh fantastis melihat Ia merasa nyaman dan diterima di sini."


Tak lupa, Zuidam mengingatkan bahwa perjalanan Bagus untuk menembus level top Eropa masih panjang, tetapi ia yakin Bagus bisa melangkah jauh. "Memang masih sulit untuk mengestimasi seberapa jauh ia bisa berkembang, tetapi ia telah menjalani debut dan ini merupakan langkah yang baik. Ini masih awal. Kita baru akan bisa melihat perkembangan nyata dalam beberapa waktu kedepan dan menembus tim utama bukanlah hal yang tidak mungkin. Ia berada di jalan yang tepat menuju kesana," dirinya menambahkan.


Bagus merupakan salah satu alumni Garuda Select yang tengah berkarier di Eropa. Ia dikontrak oleh Utrecht hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Selain Bagus, David Maulana dan Brylian Aldama juga tengah merumput di Kroasia.

bottom of page