Search

Training Drill untuk Melatih Akurasi Long Passing

Caranya cukup sederhana, dua orang pemain berada di dalam sebuah kotak dan saling berhadapan dengan jarak 22 meter.

Training Drill kali ini Danny Holmes bersama Elia di Guiliomaria mengajak kita untuk melakukan beberapa gerakan latihan long passing yang biasa dilakukan oleh para pemain #GarudaSelect.


Dalam sesi kali ini, Coach Danny dan Elia akan berfokus ke latihan passing jarak jauh atau Long Passing Drill, caranya cukup sederhana, dua orang pemain berada di dalam sebuah kotak dan saling berhadapan dengan jarak 22 meter.


Kedua pemain ini harus saling mengumpan dengan jarak tersebut dengan kontrol satu hingga dua sentuhan. Jika di sentuhan pertama hasil sentuhan penerima keluar dari kotak, maka pemain yang mengumpan akan mendapatkan poin. Sebaliknya jika bola yang diumpan tidak mampu mencapai kotak penerima, maka penerima yang akan mendapatkan poin.


Pada gerakan kedua, pemain melakukan latihan yang sama hanya bedanya kali ini menggunakan kaki yang lebih lemah sehingga dilakukan lebih berat.


"Menurut saya, latihan sepeti ini bertujuan untuk melatih akurasi tendangan, terutama menggunakan kedua kaki. Selain itu, kontrol saat menerima bola juga jadi semakin membaik dengan latihan ini," kata Elia.


Selain latihan dengan kaki yang dominan, penggunaan kaki yang lebih lemah memang tetap disarankan agar keduanya bisa dilatih untuk bisa melakukan passing sama baiknya. Hal ini juga sering diaplikasikan dalam latihan-latihan yang dijalani oleh para pemain didalam Program #GarudaSelect