Search

Torino Jadi Momen Pembuktian

"Ini jadi pembuktian bahwa kami bisa menghadapi tim mana pun," ucap Brylian

Garuda Select tidak punya waktu lama untuk segera melakoni laga perdananya tahun ini. Setelah tiba di Italia pada Kamis (1/1), para pemain kini sudah harus bersiap menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field, Turin. Pertandingan akan digelar pada Rabu, 8 Januari 2020. Tim muda Il Toro akan jadi tim pertama yang menjajal kekuatan tim racikan duet Dennis Wise dan Des Walker ini.


Dua gelandang Garuda Select, Brylian Aldama dan David Maulana, sudah tidak sabar untuk merumput. Bagi mereka, laga nanti tak ubahnya pembuktian dari proses latihan yang selama ini mereka jalani. Baik saat masih di Inggris, maupun sepekan terakhir di Italia.

Tercatat sebagai angkatan pertama program Garuda Select, Brylian dan David kembali bergabung pada awal Desember 2019. Mereka pun langsung diberi kesempatan unjuk gigi dalam dua pertandingan yakni menghadapi Cheltenham Town dan Swindon Town.


“Saya bersemangat menyambut pertandingan pertama saya di Italia. Ini jadi pembuktian kami kepada pelatih dan semua orang. Berbekal apa yang sudah didapatkan selama latihan, kami bisa menghadapi tim mana pun, termasuk Italia,” ucap pemain 17 tahun tersebut.


Hampir senada dengan Brylian, David pun tidak ingin kedatangan mereka ke markas latihan Torino sia-sia. “Cukup gugup, tetapi ada rasa penasaran juga bagaimana rasanya menghadapi tim-tim Italia. Pastinya kami berharap mendapatkan hasil terbaik,” kata David.


Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, menilai para pemainnya sudah siap menghadapi Torino. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat oleh Brylian dkk. “Pemain harus bisa kompak satu sama lain karena tim yang dihadapi tentu punya kualitas. Karakter tim Italia adalah tampil menekan. Jadi, para pemain harus berhati-hati,” papar Dennis Wise.

  • Instagram