Search

Tim Pelatih Menuntut Kesiapan Pemain Secara Fisik dan Teknik

Ke depannya, Coach Dennis dan tim pelatih hanya akan memilih pemain yang menurutnya siap secara teknik dan fisik.

Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise memiliki cara yang tegas mengenai pemilihan pemain yang akan tampil dalam pertandingan. Dia meminta para pemainnya untuk menyerap materi latihan dengan baik agar bisa mendapat kesempatan bermain. Ke depannya, Coach Dennis dan tim pelatih hanya akan memilih pemain yang menurutnya siap secara teknik dan fisik.


Coach Dennis menganggap, dengan waktu yang semakin mendekati akhir program, para pemain harus bisa cepat menyesuaikan diri dengan arahan pelatih. "Jika ada pemain yang tidak mampu menyerap materi dengan baik maka pemain itu tidak akan mendapatkan waktu bermain reguler. Mereka harus bekerja keras sampai bisa melakukan apa yang tim pelatih inginkan. Belum lama ini kita melakukan simulasi 11 melawan 11. Terlihat ada pemain-pemain yang mampu menyerap arahan dengan baik dan ada yang kesulitan," kata Coach Dennis.


"Ada beberapa pemain yang ketika kami perintahkan untuk melakukan sesuatu, justru melakukan sebaliknya. Ini yang harus diperbaiki. Kami tidak ingin terus menerus memberikan arahan kepada pemain yang tertinggal karena mereka harus sadar waktu kita tidak banyak. Mereka harus bekerja keras sampai bisa melakukan apa yang tim pelatih inginkan," katanya melanjutkan.


#GarudaSelect masih memiliki beberapa pertandingan yang harus dijalani. Lawan-lawan yang akan dihadapi juga semakin tinggi level kesulitannya. Faktor ini yang juga menjadi bahan pertimbangan Coach Dennis untuk tidak segan mencadangkan pemain yang dianggap belum memenuhi ekspektasi dari tim pelatih.


“Dengan waktu yang tidak terlalu banyak kita miliki ke depannya, tim pelatih hanya akan memilih para pemain yang punya semangat bersaing. Alasannya adalah ketika kita melawan tim dengan level permainan berbeda, kita tidak ingin ada satu pemain yang kehilangan fokus. Mereka harus sadar betul bahwa kesalahan individu bisa mempengaruhi permainan tim,” kata Coach Dennis.

 

#GarudaSelect meraih hasil imbang 2-2 menghadapi Mansfield Town U18, pertandingan yang memberikan beberapa pelajaran penting bagi tim dan para individu untuk belajar lebih baik dan memperbaiki diri. Dalam waktu dekat, lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Cheltenham U18 dan dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 9 April 2021.