Search

Tim #GarudaSelect Menikmati Latihan di Atas Salju

Updated: Jan 31

Latihan tim #GarudaSelect kali ini disambut dengan salju tebal yang menutupi sebagian besar area lapangan.

Setelah beberapa minggu fokus dalam latihan fisik, para pemain kembali berlatih bersama di lapangan kompleks Loughborough University. Latihan tim #GarudaSelect kali ini disambut dengan salju tebal yang menutupi sebagian besar area lapangan sehingga mempengaruhi pergerakan dan laju bola.


Tim pelatih sempat berencana membatalkan latihan walaupun akhirnya tetap dilanjutkan. Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise, mengakui adanya tumpukan salju memang mengganggu.


Melihat kondisi tersebut, Wise hanya memberikan latihan ringan agar para pemain tetap bisa menjaga kondisi tubuh mereka dan pemain juga merasakan pengalaman latihan di lapangan yang tertutup salju.


"Para pemain tetap kami instruksikan untuk berlatih agar mereka tetap bergerak dan berkeringat. Mereka sangat menikmati sesi latihan hari ini dan saya senang melihat senyum di wajah mereka," kata Dennis.


"Memang pergerakan bola menjadi lebih sulit. Bola yang digunakan juga diganti menjadi warna oranye. Latihan hari ini adalah untuk bersenang-senang, agar pemain tetap bisa menikmati suasana bersama tim,"


Mengenai materi latihan berikutnya, Dennis Wise sedang merencanakan untuk memberikan materi yang lebih berfokus pada aspek taktik. Setelah ditempa lewat latihan fisik dengan intensitas tinggi, para pemain akan mendapatkan arahan yang lebih detail soal taktik permainan.

"Kita bisa melihat kemarin mereka sudah bekerja keras dengan latihan lari yang membantu peningkatan fisik dan stamina mereka menjadi lebih baik. Sekarang, kami berencana memberikan arahan yang lebih serius mengenai taktik. Tetapi dengan kondisi saat ini, kami harus masih menunggu. Ini hanya soal waktu."