Search

Tim #GarudaSelect Kembali Berlatih Satu Tim Bersama

Menurut para pemain, latihan penuh satu tim memberikan motivasi dan pelajaran lebih bagi mereka.

#GarudaSelect kembali latihan bersama secara utuh dengan satu tim penuh setelah pemerintah Inggris mulai melonggarkan kebijakan lockdown untuk kegiatan sepakbola grassroot. Para pemain akhirnya bisa kembali merasakan latihan bersama-sama setelah beberapa bulan harus berlatih dalam kelompok kecil.


Menurut para pemain, latihan penuh satu tim memberikan motivasi dan pelajaran lebih bagi mereka. Hal tersebut membuat para pemain semakin bersemangat menyambut pertandingan dalam waktu dekat.


Salah satunya adalah Noval Junior yang berposisi sebagai gelandang. "Tentunya saya dan teman-teman merasa senang karena bisa latihan bersama-sama lagi. Kami tidak sabar untuk segera mengaplikasikan materi latihan di pertandingan. Latihan kali ini lebih lama dan saya merasa lebih puas juga karena jamnya tidak dibatasi dan harus gantian dengan yang lain," kata Noval.


Sementara itu, Ridho Syuhada mengatakan latihan seperti ini membuat suasana hati para pemain menjadi lebih baik. "Ini yang kami sudah nanti-nantikan. Pastinya saya merasa senang dan latihan satu tim seperti ini lebih asyik dan seru," kata Ridho.


Sedangkan bagi Roki, latihan bersama-sama satu tim penuh membuatnya bisa lebih mengevaluasi diri. "Latihan seperti ini membantu saya untuk bisa lebih mengetahui kemampuan dan kelemahan saya di mana. Persiapan fisik dan mental memang terus saya persiapkan untuk pertandingan resmi. Dari pelatih pun sudah memberi arahan cara bertahan dan menjaga lawan lebih ketat," ucap Roki.


Latihan penuh satu tim memang memungkinkan pelatih untuk memberi arahan yang lebih menyeluruh dalam satu kesempatan. Hal ini juga memudahkan para pemain untuk bisa lebih cepat mencerna masukan dari pelatih serta mengaplikasikannya bersama dalam tim.