Search

Hokky Caraka Menikmati Perkembangan Bersama#GarudaSelect

Updated: Mar 31


Hokky Caraka sudah empat bulan mengikuti program latihan #GarudaSelect musim ketiga. Pemain kelahiran Gunungkidul tersebut mengaku sangat menikmati setiap latihan yang diberikan dan bisa merasakan banyak perkembangan sejak ditangani oleh Coach Dennis Wise dan Coach Des Walker.


"Banyak yang bisa saya pelajari di Inggris terutama tentang peran seorang striker. Saya awalnya bermain sebagai bek dan saat ini nyaman bermain sebagai penyerang setelah saya mengikuti semua masukan dan arahan dari tim pelatih," kata Hokky.


"Saran dari pelatih yang paling diingat adalah bermain dengan simpel dan hanya boleh menggunakan dua sentuhan. Saya sempat dihukum push-up oleh pelatih apabila lebih dari dua sentuhan," tambah Hokky.


Hokky juga bercerita tentang kualitas fasilitas yang ada di Program #GarudaSelect yang sudah banyak membantunya untuk berkembang lebih jauh. "Di sini alat-alat yang digunakan sangat modern. Ada latihan menggunakan maneken dan gawang-gawang kecil yang sebelumnya tak pernah saya dapat di Indonesia. Gawang-gawang kecil berguna untuk melatih akurasi penyelesaian saya. Maneken kegunaannya bisa jadi benteng saat tendangan bebas, latihan set piece, dan bisa berfungsi menjadi gawang juga," kata Hokky.


Hokky sendiri tak sabar untuk bisa kembali bertanding setelah aturan pelonggaran lockdown berlaku di Inggris sejak tanggal 29 Maret. "Tentu saya gembira mendengar kabar ini. Saya sudah tidak sabar ingin mengaplikasikan yang diajarkan oleh pelatih dan mengukur sejauh mana kemampuan saya saat ini ketika menghadapi pemain Inggris," jelas Hokky.