Search

Tidak Ada yang Perlu Disesali

Updated: Jan 17

Juventus hanya mampu mencetak dua gol lewat titik putih

Garuda Select mampu tampil menyulitkan Juventus U-17 yang tampil di kandangnya sendiri, Juventus Training Center, Vinovo, pada Kamis (16/1) waktu setempat. Terbukti, meski mampu menang 2-1 atas tim arahan Des Walker, Juventus tidak mampu mencetak gol dari skema permainan terbuka. Kedua gol tuan rumah dicetak lewat titik putih, masing-masing oleh Nicolo' Turco di menit ke-19 dan Luis Hasa saat laga memasuki menit ke-48. Sementara satu gol Garuda Select tercipta atas nama Bagus Kahfi.


Meski menelan kekalahan, tidak ada penyesalan yang terlihat di wajah para pemain Garuda Select. Para pemain tetap meninggalkan lapangan dengan kepala tegak karena mereka sadar, banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Salah satu pemain yang mengakuinya ada Edgard Amping, bek kiri asal Mamuju, Sulawesi Barat.


"Ada pelajaran penting yang bisa kami ambil dari pertandingan ini. Kami sudah berusaha maksimal, meskipun memang hasil belum memihak," katanya setelah pertandingan kepada Mola TV. Edgard, yang diberi kesempatan bermain penuh, bergerak dengan sigap di sektor kiri pertahanan Garuda Select. Sambil sesekali, dengan kecepatannya, ia merangsek ke depan untuk membantu serangan.


"Pertandingan ini jadi yang paling berat sampai saat ini. Para pemain Juventus punya pergerakan tanpa bola yang baik. Semoga hal ini bisa jadi evaluasi untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya," katanya melanjutkan.


Konsistensi Edgard di sisi kiri permainan Garuda Select masih sulit tergantikan. Sejauh 11 pertandingan yang sudah dijalani pada musim kedua ini, ia tidak pernah absen sekali pun meski tak selalu bermain penuh. Delapan pertandingan dia dimainkan sejak awal hingga akhir, dua masuk sebagai pemain pengganti, dan sekali ditarik keluar pada babak kedua.


Agenda tur Garuda Select selama di Italia belum berakhir. Setelah Juventus, masih ada Inter Milan U-17 sudah menunggu di Sunning Youth Development Center, Milan pada Rabu (22/1) pekan depan. Berselang enam hari kemudian, Edgard dkk. akan kembali ke Como untuk bertanding melawan Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center. Sekaligus menjadi laga penutup rangkaian perjalanan mereka di Negeri Pizza.

  • Instagram