top of page
Search

Terbiasa Berlatih dengan Pemain Asing, Garuda Select Tampil Percaya Diri

Menurut Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise, permainan yang ditampilkan tim cukup memuaskan.

Tim #GarudaSelect bermain imbang 2-2 melawan Cheltenham Town U18, Jumat (9/4) sore WIB. Menurut Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise, permainan yang ditampilkan tim cukup memuaskan karena para pemain #GarudaSelect menunjukkan manfaat yang didapatkan setelah terbiasa berlatih bersama pemain asing di dalam tim sendiri. Mereka mampu beradu fisik dengan lawan yang lebih besar secara usia dan fisik.


"Di pertandingan ini para pemain belajar (menghadapi) kekuatan fisik sepakbola Inggris yang sesungguhnya. Kita bisa melihat bahwa pemain Cheltenham berpostur lebih besar dan dari usia sedikit lebih tua dari tim kami. Saya rasa kami seringkali bersaing dengan sangat baik dalam pertandingan," kata Coach Dennis.


Selain urusan postur, Cheltenham U18 juga unggul secara chemistry karena secara tim mereka sudah bersama cukup lama mengikuti kompetisi di salah satu level kompetisi usia muda Inggris, The Football League Youth Alliance. Beberapa dari mereka, seperti Tom Chamberlain dan Felix Miles yang menjadi starter melawan #GarudaSelect, bahkan telah bermain di tim utama Cheltenham.


Para pemain #GarudaSelect mampu mengimbangi permainan Cheltenham. Mereka bahkan unggul terlebih dahulu melalui Muhammad Faiz Maulana (13'). Cheltenham sempat berbalik unggul 2-1 sebelum jeda yang seluruh golnya berasal dari situasi bola mati, tetapi tim #GarudaSelect bisa bangkit dan kembali mencetak gol melalui sundulan Hokky Caraka (49').


"Kami kemasukan dari sebuah tendangan bebas yang indah dan gol kedua mereka berasal dari tendangan penjuru. Jadi, secara keseluruhan, bisa dibilang bahwa kami bertarung dan bersaing secara fisik dengan sangat baik. Selain itu, ketika kami menguasai bola, kami bisa bermain dengan baik," Coach Dennis menjelaskan.


Selanjutnya, #GarudaSelect dijadwalkan menghadapi Swindon City U18. "Swindon mungkin tidak bermain mengandalkan fisik seperti (Cheltenham) dan lebih mengandalkan operan. Hal itu bisa menguntungkan bagi kami., tapi ini tetap akan menjadi pertandingan yang berat. Secara keseluruhan saya puas dengan permainan tim sejauh ini, hanya saja kami memang masih perlu memperbaiki diri terutama untuk melakukan antisipasi kemasukan gol," kata Coach Dennis menutup wawancara.


Pertandingan antara #GarudaSelect vs Swindon U18 rencananya akan berlangsung pada Selasa, 13 April 2021, pukul 19.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan secara gratis melalui Polytron Smart TV, Mola Polytron Box, aplikasi dan website Mola TV.

Recent Posts

See All
  • Instagram
bottom of page