Search

Tantangan & Hadiah Des Walker untuk Edgard




Bek kiri Garuda Select, Edgard Amping menjadi yang tercepat dalam menu latihan lari 1000m. Ternyata ada motivasi tambahan yang diberikan Des Walker untuk Edgard.


"Saat itu saya lagi di ruangan pelatih dan saya tertarik melihat sepatu yang digunakan Coach Des. Saya bilang ke beliau sepatunya bagus dan pelatih bilang akan memberikan sepatu yang sama apabila saya bisa lari 1000m dengan catatan waktu di bawah tiga menit. Hasil catatan waktu saya 3 menit dan 3 detik dan karena hanya beda tipis saya akhirnya tetap dibelikan sepatu oleh Pelatih Des Walker" kata Edgard.


"Saya merasa senang mendapat tantangan dari Coach Des. Karena dengan tantangan ini berarti pelatih percaya bahwa saya bisa melakukannya dan saya pun makin termotivasi untuk mencapai target," tambahnya.


Latihan lari sendiri penting untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Tim Pelatih Garuda Select menargetkan perbaikan catatan waktu setiap harinya untuk semua pemain.


"Hari pertama seluruh pemain harus berlari 1x1000m dan hasil yang kami dapat dijadikan target untuk hari berikutnya dengan penambahan 10% dari waktu. Selain itu, jarak juga ditambah setiap harinya hingga 7x1000m," kata Edgard.


"Menurut saya latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kondisi fisik dan stamina. Sebagai pemain sepakbola penting untuk bisa bermain stabil dari awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan," jelas Edgard.