Search

Tantangan Dennis Wise dan Des Walker dalam Sesi Latihan Lari Jarak Pendek


Skuad #GarudaSelect menjalani sesi latihan lari jarak pendek. Tiga pemain yaitu Muhammad Faqih Maulana, Hokky Caraka, dan Muhammad Faiz Maulana mendapat tantangan target waktu yang harus ditempuh dari tim pelatih.


"Materi latihan yang diberikan pelatih adalah lari 200m dan 300m sampai 10 kali set. Masing-masing pemain diberikan target waktu yang berbeda. Coach Dennis Wise dan Des Walker menantang saya dalam nomor lari 200 meter. Apabila berhasil lima kali mencapai target di bawah 35 detik, jumlah set lari saya dan teman-teman yang satu kelompok dengan saya akan dikurangi dari 12 menjadi 10 set," kata Faqih.


Faqih lima kali mencatat waktu di bawah 35 detik. Catatan waktu terbaik Faqih dalam nomor lari 200m ada di 29 detik. Seperti Faqih, Hokky juga mampu memenuhi target yang diberikan pelatih. Hokky enam kali mencatatkan waktu di bawah 35 detik dalam 10 set.


"Latihan yang diberikan memang melelahkan, tapi target yang diberikan pelatih justru membuat saya bersemangat. Selain itu, latihan lari ini sangat penting untuk fisik dan stamina," kata Hokky.


Sementara itu, Faiz mencatat waktu terbaik di antara teman-temannya dengan 28 detik. "Saya semakin terpacu untuk mencapai target yang diberikan. Alhamdulilah saya bisa menjadi yang tercepat. Untuk jadi pemain sepakbola profesional tak harus selalu latihan dengan bola. Latihan fisik seperti lari ini sangat penting agar nantinya bisa tampil konsisten selama 90 menit ketika bertanding meski dalam intensitas pertandingan yang tinggi," kata Faiz.

  • Instagram