top of page
Search

Tantangan Berbeda dari Huddersfield U18

Meski ini bukan pertemuan pertama bagi kedua tim, Pelatih Kepala #GarudaSelect, Des Walker, tetap mengingatkan bahwa akan ada tantangan berbeda kali ini.

#GarudaSelect kembali bersiap menghadapi lawan selanjutnya yakni Huddersfield U18 di Stadion Loughborough University pada Selasa (27/4). Meski ini bukan pertemuan pertama bagi kedua tim, Pelatih Kepala #GarudaSelect, Des Walker, tetap mengingatkan bahwa akan ada tantangan berbeda kali ini.


“Tentu pertemuan kali ini akan berbeda karena pemain dari kedua tim pun akan berbeda. Jadi, kita tidak pernah tahu seperti apa persisnya tantangan yang akan dihadapi. Pastinya mereka juga tidak ingin kalah dan akan mengandalkan umpan dari belakang. Itu yang kami lihat dari pertandingan sebelumnya. Mereka juga lakukan itu di beberapa pertandingan terakhir. Kami akan lebih berkonsentrasi ke permainan kami sendiri. Kami akan mencoba tampil menekan dan memenangkan bola dengan garis permainan setinggi mungkin. Kami akan memantapkan semua persiapan di latihan,” kata Coach Des.


Berdasarkan pertandingan terakhir mengahadapi Leeds United, Coach Des merasa masih banyak yang harus diperbaiki dari #GarudaSelect. Terutama dalam menjaga mental dan fokus bermain ketika sudah kebobolan. Menurutnya, hal tersebut tidak boleh terulang kembali saat menghadapi Huddersfield.


“Para pemain harus bisa membatasi kemungkinan sekecil mungkin untuk kebobolan. Kalau pun kebobolan, mereka harus segera bangkit, bertahan dengan benar, dan bekerja sama sebagai tim. Setiap individu harus bisa melakukan tugasnya masing-masing dengan baik demi permainan tim,” katanya menambahkan.


Sama seperti Leeds United, Huddersfield U18 pernah menjuarai Professional Development League pada musim 2013/14. Musim lalu, #GarudaSelect berhasi mengalahkan mereka dengan skor 3-0 di Aspray Arena, Wilenhall Town.


Jangan lewatkan pertandingan antara #GarudaSelect vs Huddersfield U18, Selasa (27/4), pukul 17.45 WIB. Pertandingan bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola TV, atau website di www.mola.tv.

Recent Posts

See All
bottom of page