Search

Talenta Pemain Lulusan Akademi Crystal Palace

Banyak lulusan dari akademi Crystal Palace yang berhasil menjadi pemain-pemain kelas dunia dan menjadi pemain andalan tim nasional.

Crystal Palace U17 akan menjadi lawan selanjutnya bagi tim #GarudaSelect. Tim asal London tersebut memiliki salah satu infrastruktur akademi terbaik di Inggris dan akan memberikan tantangan tersendiri bagi tim #GarudaSelect. Para pemain #GarudaSelect harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa memberikan perlawanan demi meraih kemenangan seperti beberapa pertandingan terakhir.


Banyak lulusan dari akademi Crystal Palace yang berhasil menjadi pemain-pemain kelas dunia dan menjadi pemain andalan tim nasional. Salah satu pemain yang pernah menjalani pendidikan di akademi Crystal Palace adalah Aaron Wan-Bissaka. Lahir di London, ia bergabung ke tim muda The Eagles pada 2009 dan mendapatkan kesempatan debut di tim senior pada 2018. Berselang satu tahun kemudian, ia pindah ke Manchester United dengan biaya transfer 49,5 juta poundsterling.


Selain Wan-Bissaka, ada juga Wilfried Zaha. Zaha bergabung tim akademi Palace sejak 2004 hingga mendapatkan debut di tim senior pada 2010. Penampilan cemerlangnya membuat Manchester United tertarik dan mendatangkannya pada musim dingin 2013.


Pelatih tim nasional Inggris saat ini, Gareth Southgate, juga merupakan salah satu lulusan akademi Crystal Palace. Sebelum namanya melambung bersama Aston Villa dan Middlesbrough, ia menjadi bagian dari tim muda Palace sejak 1989 hingga 1995.


Pertandingan menghadapi Crystal Palace akan berlangsung pada Sabtu, 8 Mei 2021, 18:45 WIB. Saksikan aksi para pemain #GarudaSelect secara Gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola, dan website di www.mola.tv