Search

Supriadi Dapat Banyak Ilmu Selama Ikut Garuda Select

Choki Sihotang


Masih ingat Mochamad Supriadi? Ya, dia adalah mantan mesin gol Garuda Select angkatan pertama yang berguru di Inggris dari Januari hingga Mei 2019.


Bersama Garuda Select, Supriadi menjelma menjadi striker berbahaya. Sembilan gol yang dia bukukan membuat Super Supri, demikian dia dijuluki, menempati puncak teratas top scorer Garuda Select kala itu.


Sebuah pencapaian yang layak diacungi jempol, mengingat Supriadi dan kawan-kawan bertandingan melawan tim-tim akademi yang unggul dari aspek postur tubuh. Kinerja skuad asuhan Dennis Wise dan Des Walker boleh dibilang cukup memuaskan dengan raihan lima kemenangan, empat seri, serta delapan kali kalah.


Kendati kini tak lagi mengenakan jersey kebangaan Garuda Select, Supriadi mengaku bersyukur dan bangga bisa mendapat kesempatan mengenyam ilmu sepak bola modern di Negeri Ratu Elizabeth II.


"Bertanding melawan tim muda Eropa merupakan pengalaman yang sangat berharga. Karena tak semua pemain mendapatkan kesempatan seperti itu," kata Supriadi kepada SuperSoccer, Rabu (10/6).


Selain itu, pilar andalan Persebaya Surabaya ini juga mengaku beruntung bisa dilatih langsung dua legenda Inggris, Wise dan Walker. "Cara melatih yang saya dapatkan selama di sana juga merupakan pengalaman baru," kata Supriadi lagi.


Supriadi sendiri kini menjadi andalan di Indonesia U19. Garuda Muda yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) virtual dipersiapkan untuk bertarung di ajang Piala AFC U19 di Uzbekistan pada medio hingga akhir Oktober mendatang.


Alumni Garuda Select angkatan pertama yang juga dipanggil Pelatih Shin Tae-yong selain Supriadi adalah Risky Sudirman, Bagas Kahfa, Fajar Fatur Rachman, Sutan Zico, Amanar Abdillah, Braif Fatari, Ernando Ari, dan Andra Oktaviansyah.


Sementara itu, Garuda Select angkatan kedua diwakili oleh pejaga gawang andalan Persib Bandung U16, Erlangga Setyo Dwi Saputra.


"Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Garuda Select dan itu sangat berguna dalam menunjang karier saya," pungkas Supriadi yang juga merupakan mantan pemain Indonesia U16 yang ikut memenangkan Indonesia di Piala AFF U16 pada 2018 silam.


Aksi serta perjalanan Supriadi bersama Garuda Select bisa disaksikan di serial Dream Chasers musim pertama. Serial ini bisa disaksikan secara eksklusif hanya di Mola TV.

  • Instagram