top of page
Search

Subhan Fajri Tetap Disiplin Jaga Kondisi

Choki Sihotang


Peribahasa sedia payung sebelum hujan dipegang teguh oleh Subhan Fajri. Kendati belum ada panggilan ke Indonesia U19, alumnus Garuda Select angkatan kedua itu tetap menempa diri.


Di tengah pandemi, di mana aktivitas sepak bola masih tiarap, talenta muda asal Aceh terus berlatih di rumah. Berbekal program latihan dari tim pelatih Garuda Select dan Akademi Barito Putera U16, penyerang kelahiran 13 Mei 2003, sangat antusias melahap semua materi latihan.


"Instruksi pelatih memang seperti itu. Kita pemain harus tetap menjaga kondisi di rumah masing-masing," kata Subhan kepada Super Soccer TV.


Subhan yang menempa ilmu sepak bola modern di Inggris dan Italia selama lebih kurang lima bulan, terhitung dari Oktober 2019 hingga Maret 2020, masih berharap bisa masuk skuad Indonesia U19 yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual yang dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.


Sembari menunggu panggilan, mengingat seleksi masih akan terus berlanjut, Subhan fokus mengasah skill dan stamina. Dia tak menampik, apabila persaingan pasti akan teramat berat.


"Saya sudah menyiapkan semuanya, terutama mental dan fisik. Sudah pastilah persaingan tidak akan mudah," kata Subhan yang selama di Eropa dipoles langsung oleh duet juru taktik kenamaan Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.


Subhan juga sudah mengantongi tipikal pelatih macam Tae-yong. Selain mengagungkan kekuatan fisik, juru taktik berusia 50 tahun tersebut juga sangat kritis terhadap dasar-dasar sepak bola.


Beberapa waktu lalu, sebelum virus Corona menyerang Indonesia, Tae-yong blak-blakan mengkrtitik masih banyak pemain Timnas Indonesia yang kurang memahami dasar-dasar sepak bola.


"Yang perlu nanti ditunjukkan (jika dipanggil Tae-yong) adalah dasar-dasar sepak bola seperti dribling, passing, serta teknik lainnya. Intinya, jangan terlalu sering kehilangan bola. Saat di Garuda Select, saya dapat banyak pengalaman soal itu," pungkas Subhan.


Aksi serta perjalanan Subhan Fajri bersama Garuda Select bisa disaksikan di serial Dream Chasers musim kedua. Serial ini bisa disaksikan secara eksklusif hanya di Mola TV.

Recent Posts

See All
bottom of page