Search

Skuad Garuda Select Harus Bermain Efektif

Randy Wirawan


Duet pelatih Garuda Select, Dennis Wise, dan Des Walker mengajarkan pemain untuk bermain dengan efektif. Pemain harus mengurangi membuang energi untuk gerakan-gerakan yang tak perlu.


Wise dan Walker, yang merupakan mantan pemain kelas dunia sangat paham mengenai hal ini. Keduanya memberikan contoh langsung di lapangan dalam sesi latihan agar para pemain mudah mengerti.


"Sesi kali ini kami dilatih untuk bertahan dan menyerang," ucap penyerang Garuda Select, Alfriyanto Nico dalam serial Dream Chasers dengan judul 'Reeducating The Basics'.


Seorang penyerang memang tak hanya dituntut untuk mencetak gol. Pemain depan juga harus melakukan pergerakan cerdas untuk memutus build-up serangan lawan yang dibangun dari lini belakang.


"Nico, kamu tak perlu terus berlari ke sana kemari, cukup potong jalurnya seperti ini," ucap Des sambil memberikan contoh.


"Nando, kamu lihat pergerakan saya," ujar Des yang kali ini mengajarkan pemain tengah, Fernando Pamungkas.


Dilatih Walker dan Wise jelas menjadi pelajaran dan pengalaman berharga pemain Garuda Select. Keduanya tak hanya mengurusi soal taktik tapi juga teknik-teknik dasar yang akan berguna untuk karier pemain ke depannya.


Saksikan tayangan lengkapnya dalam program Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 5 'Reeducating The Basics' hanya di www.mola.tv dan aplikasi Mola TV.

  • Instagram