Search

Shaban Kingazi Cepat Akrab dengan Pemain #GarudaSelect






Shaban Mbwana Kingazi menjadi pemain paling terakhir yang bergabung dengan Program #GarudaSelect angkatan ketiga. Pemain dengan posisi bek kiri ini tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan para pemain lainnya.


"Saya sangat antusias mengikuti Program #GarudaSelect. Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui di sini sangat bersahabat," kata Shaban.


"Shaban orangnya baik dan gampang berbaur dengan yang lain," kata Ridwan Ansori. "Orangnya asyik dan sering bercanda terutama di luar lapangan seperti saat kami mengambil makanan atau sebelum latihan," tambah Ridho Syuhada Putra.


"Shaban ketika di lapangan sangat kuat fisiknya dan punya gaya main yang keras. Di luar lapangan Shaban orang yang lucu dan suka membuat kami tertawa. Sempat ada cerita kami main perang bola salju dengan anak-anak kampus di sini, Shaban yang mulai pertama," kata Ibnul Mubarak.


Para pemain Indonesia punya cara sendiri untuk membuat Shaban untuk cepat akrab dengan mereka. Pemain asal Tanzania ini sering diajak untuk mengikuti kegiatan terutama di luar lapangan seperti Shalat bersama.


"Saya sudah akrab dengan Shaban karena saya dan teman-teman suka ajak Shaban ketika ingin keluar beli makanan agar Shaban tak hanya berdiam diri di kamar. Kami juga suka mengajari bahasa Indonesia dan mengajak Shaban Shalat berjamaah," kata Ridwan.

  • Instagram