Search

Sesi Latihan Favorit Pemain #GarudaSelect

Updated: Feb 5




Program #GarudaSelect musim ketiga sudah berlangsung selama dua bulan. Melalui berbagai program latihan yang intensif yang diberikan oleh Tim Pelatih, para pemain memiliki penilaian tersendiri atas sesi latihan yang menjadi favorit mereka masing-masing.


Program latihan yang diberikan oleh Tim Pelatih #GarudaSelect beragam seperti latihan passing, dribbling, set-piece atau menghadapi situasi bola mati, permainan lapangan kecil, dan simulasi pertandingan dalam game internal. Ada juga sesi latihan fisik seperti lari jarak pendek dan panjang, serta latihan gym untuk memperkuat otot.


Lorenzo Berra, Elia Di Guiliomaria, dan Ridho Syuhada Putra memilih permainan lapangan kecil 4 vs 4 sebagai favorit mereka. "Pada sesi latihan 4 vs 4 pertandingan sangat intens dan perpindahan bola sangat cepat karena maksimal hanya boleh dua kali sentuhan. Saya suka sesi ini karena kami sebagai pemain dituntut untuk cepat dalam mengambil keputusan" kata Lorenzo.


"Saya suka melepaskan tendangan. Saat latihan ini, banyak sekali kesempatan untuk saya melepaskan tendangan sehingga penyelesaian akhir saya bisa terus terlatih dengan baik," tambah Elia. "Sesi latihan ini mengajarkan pemain untuk memaksimalkan ruang yang ada dan bagaimana menjaga lawan dengan posisi yang benar," menurut Ridho.


Roki dan Ridwan Ansori memilih sesi game internal sebagai sesi latihan favorit. "Favorit saya adalah sesi latihan pertandingan 11 vs 11. Saya bisa memperlihatkan teknik yang saya punya serta menunjukkan hasil dari latihan sebelumnya," kata Ridwan. "Menurut saya di game internal, saya bisa belajar kesalahan yang harus diperbaiki baik saat bertahan maupun menyerang. Saya juga bisa langsung belajar bagaimana cara menjaga lawan dengan baik dan benar," tambah Roki.


Sementara itu, I Gede Aditya Juli memilih sesi latihan lari jarak panjang segabai favoritnya. "Saya merasa kondisi fisik saya masih harus diperbaiki. Walau melelahkan saya menikmati sesi latihan lari 5km secara bertahap," kata Adit.


Para pemain sendiri mulai merasakan manfaat dari latihan yang diberikan oleh tim pelatih. "Saya merasa fisik saya semakin prima dan tumpuan kaki saya lebih kuat. Saya lebih percaya diri dalam situasi satu lawan satu serta menghadapi tendangan lawan," jelas Adit.


"Sejak bergabung dengan #GarudaSelect saya mengalami banyak perkembangan dari segi fisik dan teknik. Saya diajarkan untuk selalu melakukan maksimal dua kali sentuhan," tambah Elia. "Stamina saya berkembang dengan pesat dan otot saya mulai terbentuk terutama di bagian tangan. Sementara menurut Ridho Program latihan #GarudaSelect sangat membantu saya berkembang lebih jauh lagi dengan syarat saya harus berlatih dengan keras dan mengikuti arahan dari pelatih," kata Ridho.




Recent Posts

See All