Search

Semangat Berlatih di Saat Lockdown




Kondisi lockdown di Inggris membuat kegiatan latihan tim #GarudaSelect harus dilakukan secara berkelompok. Namun, para pemain tetap semangat menjalani menu program latihan yang sudah diberikan oleh tim pelatih. Mereka juga semakin bersemangat dengan adanya keputusan pemerintah Inggris yang akan segera membuka keleluasaan bagi aktivitas sepakbola di level usia muda.


"Saya ingat pada saat seleksi, begitu banyak saingan saya yang sangat ingin bisa terpilih dalam program #GarudaSelect. Hal ini membuat saya selalu bersemangat saat berlatih dan memberikan 100% kemampuan. Saya tidak bisa santai-santai di sini karena sangat banyak anak seumuran saya yang menginginkan posisi saya saat ini, selain itu sebentar lagi kami semua akan mulai melakukan pertandingan, jadi kami harus latihan dengan serius " kata Ridho Syuhada Putra.


"Saya selalu ingat orang tua di Indonesia dan ini jadi motivasi saya untuk serius berlatih dalam kondisi apapun. Keadaan saat ini memang berat, tapi saya punya tujuan untuk mengembangkan diri sehingga tak ada waktu untuk bersantai," kata Adre Arido.


"Situasi saat ini memang sulit, tapi kami harus tetap konsentrasi dan semangat menjalani latihan. Secara pribadi saya berada di sini untuk mengasah kemampuan dan memperbaiki kondisi fisik untuk menjadi yang terbaik. Saya ingin mencapai target tersebut sehingga selalu kerja keras saat latihan," jelas Lorenzo Berra.


"Kondisi lockdown jelas menjadi masalah bagi saya dan pemain lain. Namun, bergabung #GarudaSelect adalah kesempatan langka yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga kami harus berlatih dan menjalani semua yang diinstruksikan pelatih dengan serius," kata Shabani Mbwana Kingazi.


Pemerintah Inggris sendiri telah mengumumkan rencana untuk melonggarkan aturan lockdown yang disambut antusias oleh pemain. Bila berjalan lancar, #GarudaSelect sudah bisa berlatih secara normal dan bisa bertanding mulai tanggal 29 Maret.


"Saya senang sekali mendengar kabar tersebut karena saya sudah tak sabar untuk memberikan yang terbaik dari program latihan yang selama ini saya dapat," kata Ridho. "Saya mendapat kabar rencana pelonggaran aturan lockdown tersebut dari pelatih dan hal ini membuat saya semakin semangat untuk berlatih menyiapkan diri untuk pertandingan," tambah Adre.


Program #GarudaSelect sendiri masih berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah kondisi lockdown. Tim pelatih mengadakan sesi latihan secara berkelompok di Kompleks Loughborough University. Selain itu, masing-masing pemain juga mendapat menu latihan kebugaran dan penguatan fisik yang dilakukan di kamar masing-masing.

Recent Posts

See All