Search

Seluruh Pemain dan Staff #GarudaSelect Jalani Tes Swab

Updated: Feb 5

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi di tengah pandemi COVID-19.

Seluruh pemain dan staff #GarudaSelect menjalani SWAB PCR Test rutin di kompleks Loughborough University. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih menjadi perhatian utama di dunia. Tes ini adalah yang kedua kalinya setelah tes pertama dilakukan di Jakarta sebelum keberangkatan ke Inggris.


Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan tes swab ini sudah menjadi prosedur yang harus dilakukan di masa pandemi. Selain itu, ia juga berharap dengan dilakukannya tes swab ini, kondisi para pemain dan staff bisa dipantau dengan baik.


“Setiap dua bulan kami melakukan test swab kepada seluruh pemain dan staf. Jadi ada dokter yang datang langsung ke tempat kami untuk memeriksa,” kata Wise.


“Hal ini sangat penting dalam situasi pandemi seperti ini. Memang rasanya tidak menyenangkan, tetapi ini adalah proses yang harus dijalani. Semoga kami semua tetap baik-baik saja,”.


Para pemain pun antusias menjalani tes ini. Mereka menyadari hal ini sangat penting demi menunjang kegiatan sehari-hari dalam menjalani segala rutinitas selama di sana. “Selama masa pandemi, ini memang perlu dilakukan agar bisa tahu kondisi masing-masing,” kata Hokky Caraka.


Salah satu pemain senior di #GarudaSelect musim ini, Rafli Asrul, juga menekankan pentingnya untuk selalu menjaga kondisi. Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, tes swab juga penting untuk dilakukan.


“Menurut saya, tes ini penting karena kita harus selalu tahu kondisi kita agar tetap waspada di tengah pandemi seperti ini. Kalau di hari-hari biasa semua pemain selalu menaati aturan-aturan yang diterapkan untuk menjaga jarak dan sebagainya,” kata Rafli.


Dari hasil tes yang telah dilakukan, seluruh pemain, staf dan pelatih dinyatakan negatif dari COVID-19. Meski demikian, seluruh jajaran tim tetap diminta menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlaku.