top of page
Search

Selepas Mengikuti Program #GarudaSelect, Kepercayaan Diri Adre Arido Meningkat

Updated: May 30, 2021

Menurut Adre, meningkatnya kepercayaan diri tidak terlepas dari dorongan tim pelatih yang selalu berpesan untuk berani menghadapi segala macam lawan.

Aspek mental menjadi salah satu pembelajaran yang sering ditekankan untuk para pemain #GarudaSelect, termasuk Adre Arido. Sepulangnya ke Indonesia, peningkatan kepercayaan diri diakui oleh Adre sangat dirasakan setelah menyelesaikan Program #GarudaSelect.


Menurut Adre, meningkatnya kepercayaan diri tidak terlepas dari dorongan tim pelatih yang selalu berpesan untuk berani menghadapi segala macam lawan. Selain itu, hasil bagus di beberapa pertandingan juga turut membuatnya tampil lebih yakin dengan kemampuan yang dimiliki.


“Pelatih selalu memberi dorongan untuk tetap semangat siapapun lawannya. Setiap lawan memang berbeda, tapi tim pelatih selalu punya solusi. Itu yang membuat saya lebih tenang dan percaya diri karena beberapa kali kami mampu tampil bagus,” kata Adre.


“Dari situ saya berpikir, kalau kita menjalankan instruksi dengan baik dan bekerja keras mencari solusi di pertandingan, lawan seperti apa pun akan bisa dihadapi dengan baik. Hal tersebut yang membuat saya kini lebih percaya diri."


Adre berharap apa yang didapatkan di Program #GarudaSelect semoga bisa dirasakan anak-anak Indonesia lain di tahun-tahun mendatang. Baginya, sebuah kesempatan langka bisa merasakan langsung bertanding melawan tim-tim akademi terbaik di Eropa. “Semoga lebih banyak pemain muda Indonesia yang bisa merasakan langsung berlatih di Inggris. Merasakan langsung menghadapi tim-tim besar seperti Manchester City, Queens Park Rangers, atau Leeds United. Agar nantinya Indonesia memiliki para pemain berkualitas, yang siap bersaing dengan negara lain."


Saksikan kembali aksi-aksi penyelamatan terbaik Adre di bawah mistar gawang lewat tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita di balik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.




Recent Posts

See All
bottom of page