Search

Risky Sudirman Targetkan Tembus Skuad Indonesia U19

Updated: Jun 4



Penjaga gawang yang tergabung di Garuda Select angkatan kedua, Muhammad Risky Sudirman, berharap bisa menjadi bagian Indonesia U19 untuk gelaran Piala Asia U19 2020. Ia pun siap bersaing memperebutkan tempat di Skuad Garuda Muda.


Risky menjadi pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) virtual oleh manajer-pelatih Shin Tae-yong. Pemain milik Persija Jakarta itu akan bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya, seperti Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan), dan Erlangga Setyo (Persib Bandung).


Keempatnya harus bersaing untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U19. Risky tidak menjadikan hal itu menjadi beban. Meski demikian, putra dari asisten pelatih Persija sekaligus eks bek Timnas Indonesia era 1990-an, Sudirman, siap bekerja kera.


"Kalau saya pribadi lebih fokus ke persiapan pribadi untuk memberikan yang terbaik di setiap latihan. Semua teman-teman memiliki kualitas yang sama," ujar Risky.


"Saya juga siap bersaing agar bisa lolos seleksi. Apalagi, itu penting bagi karier saya pribadi dan tentunya Persija sebagai tim saya sekarang," kata alumnus Garuda Select angkatan pertama dan kedua itu menambahkan.


Pandemi virus corona (Covid-19) membuat aktivitas sepak bola terhenti, tak terkecuali persiapan Timnas Indonesia U19 untuk Piala Asia U19 2020, yang akan berlangsung pada 14-30 Oktober di Uzbekistan. Sejauh ini AFC belum berencana menunda gelaran dua tahunan itu.


Agar persiapan tetap berjalan, Shin Tae-yong melakukan TC virtual bagi Indonesia U19. TC itu diikuti oleh 44 pemain yang dipantau langsung oleh Tae-yong dan staf pelatih, termasuk asisten pelatih Nova Arianto.


Aksi dan perjuangan Risky di Garuda Select dapat diikuti pada Serial Dream Chasers di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play sekarang juga untuk bisa menonton secara Resmi, Mudah, dan Hemat!

  • Instagram