top of page
Search

Review Pelatih Untuk Perkembangan Pemain di Bulan Pertama

Beberapa pemain mulai memperlihatkan perkembangan positif.

Selama sebulan Program Garuda Select berjalan, beberapa pemain mulai memperlihatkan perkembangan positif. Pertandingan melawan Port Vale memang membuat tim pelatih mengapresiasi penampilan tim secara keseluruhan. Namun, ada beberapa pemain yang dianggap mampu menyerap arahan dengan baik dan berpotensi terus berkembang seiring berjalannya waktu.


Menurut Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, dalam waktu sebulan memang masih terlalu singkat untuk mengambil kesimpulan bagaimana performa pemain secara keseluruhan. Namun, setidaknya tiga pemain tersebut yang memperlihatkan perkembangan yang baik dari hari ke hari. Ketiga pemain itu adalah Adre Arido, Noval Junior, dan Ridho Syuhada.


“Adre punya kemampuan menepis tembakan lawan dengan bagus. Dia juga cukup aktif bergerak memotong umpan silang. Kemudian ada Noval, dia sudah mulai paham kapan harus mengambil posisi di depan empat bek dan tahu kapan harus berjaga di area tengah,” kata Holmes. Saat menghadapi Port Vale, Adre tampil di babak pertama dan berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Sementara itu, Noval turun di babak kedua dan menjaga area tengah dengan baik.


“Lalu ada Ridho yang memperlihatkan kemampuan bagus saat memegang bola. Kemampuan tekniknya juga bagus mulai dari sentuhan utama hingga umpannya. Meski posturnya tidak terlalu besar, dia siap bertarung melawan pemain yang lebih besar,”


Holmes juga punya catatan apa yang masih harus diperbaiki oleh ketiga pemain tersebut. “Adre masih harus memperbaiki bagaimana mendistribusikan bola. Selain itu, ia juga perlu meningkatkan pemahaman terhadap manajemen permainan,” katanya menjelaskan.


“Noval harus lebih cepat bergerak dengan atau tanpa bola sehingga lawan tidak menekannya. Sementara itu, Ridho harus memperkuat fisiknya agar bisa bertarung lebih keras lagi menghadapi pemain-pemain di Inggris.”

Recent Posts

See All
bottom of page