Search

Rencana Pelonggaran Aturan Lockdown di Inggris




Pemerintah Inggris telah memaparkan rencana pelonggaran aturan lockdown. Termasuk diantaranya mengenai pertandingan olahraga amatir yang ada di Inggris akan bisa kembali dilakukan mulai tanggal 29 Maret.


Saat ini aturan lockdown sedang diterapkan sejak tanggal 6 Januari yang juga berakibat tertundanya beberapa pertandingan #GarudaSelect dan program latihan harus dilakukan secara berkelompok. Rencana pemerintah Inggris ini menjadi kabar baik karena artinya semua pemain bisa kembali berlatih bersama serta pertandingan bisa kembali dilakukan.


"Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan update tentang pelonggaran aturan lockdown di Inggris dimana mulai tanggal 8 Maret sekolah akan kembali dibuka. Pertandingan olahraga rencananya sudah bisa kembali diadakan pada tanggal 29 Maret, jadi kami berharap anak-anak sudah bisa kembali bertanding di tanggal 30 Maret. Selanjutnya, kegiatan latihan di gym sudah bisa kembali dilakukan pada tanggal 12 April," menurut Covid Officer sekaligus Fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves.


"Saat ini kami akan melanjutkan program yang ada dengan tetap latihan berkelompok sampai tanggal 29 Maret. Kemudian, kami akan menyusun rencana program selanjutnya mulai tanggal 30 Maret yaitu latihan secara full team dan agenda pertandingan," lanjut Ellie.


Program #GarudaSelect sendiri tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah kondisi lockdown. Tim pelatih mengadakan sesi latihan secara berkelompok di Kompleks Loughborough University. Selain itu, masing-masing pemain juga mendapat menu latihan kebugaran dan penguatan fisik yang dilakukan di kamar masing-masing.

  • Instagram