Search

Putu Dipa Jalani Rehabilitasi Pemulihan Cedera

Updated: Jan 8


Bek Garuda Select, I Putu Dipa Yogi Arta mengalami cedera di pergelangan kakinya. Dipa langsung mendapat menu rehabilitasi dari fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves agar bisa segera pulih.


Dipa mengalami cedera saat sesi latihan. Kabar baiknya, tak ada yang serius dari cedera Dipa dan pemain yang mencetak satu gol saat melawan Port Vale U-18 tersebut diharapkan bisa segera kembali bermain.


"Saya mendapat cedera di sesi latihan. Ketika itu saya salah tumpuan, tapi saat ini cedera saya sudah membaik dan tidak terasa sakit," kata Dipa.


"Saya siap mengikuti program yang diberikan oleh tim pelatih. Saya yakin bisa segera sembuh dan bermain lagi untuk Garuda Select," lanjut Dipa.


Ellie menambahkan bahwa kondisi Dipa akan terus dipantau. Tim pelatih sudah menyiapkan menu rehabilitasi agar Dipa bisa kembali ke kondisi terbaik.


"Cedera Dipa ada di ligamen pergelangan kaki, tapi tak ada yang serius dari cederanya. Saat ini, Dipa sedang menjalani rehabilitasi dan mungkin akan absen beberapa pekan," kata Ellie.


Ellie sudah menyiapkan menu rehabilitasi Dipa hingga tanggal 15 Januari. Untuk program melatih keseimbangan ada gerakan DL jump & stick dimana Dipa melakukan gerakan melompat dan mendarat dalam posisi squat. Ada juga gerakan SL windmill yaitu posisi untuk melatih keseimbangan dengan menggunakan balance board.


Squat dengan theraband menjadi menu Ellie untuk melatih pergelangan kaki Dipa. Gerakan clamshells yaitu gerakan berbaring menyamping dengan kaki dan lutut ditekuk berguna untuk melatih tubuh bagian bawah. Terakhir ada gerakan melatih otot bisep dengan theraband serta push-up untuk melatih tubuh bagian atas.


"Dalam sesi rehabilitasi, Dipa dilatih keseimbangan dan mendapat menu untuk memperkuat pergelangan kakinya. Cedera seperti ini biasa dalam sepakbola dan kami sudah terbiasa menanganinya," jelas Ellie. (Randy Wirawan)

  • Instagram