Search

Program Latihan #GarudaSelect untuk Penguatan Fisik Individu

Setiap pemain memiliki tingkat kebugaran tubuh yang berbeda-beda.

Tim pelatih Garuda Select menyusun latihan individu khusus bagi setiap pemain untuk mengarungi serangkaian pertandingan musim ini. Hal ini dikarenakan setiap pemain memiliki tingkat kebugaran tubuh yang berbeda-beda. Oleh karena itu, diperlukan sebuah program latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan fisik masing-masing.


Individualised Gym Program, menjadi salah satu menu latihan individu rutin bagi para pemain #GarudaSelect. Perkembangan mereka dipantau satu per satu oleh Jake Fitzsimmons selaku pelatih fisik. Hal ini memudahkannya untuk memantau perkembangan para pemain dari waktu ke waktu selama program musim ini.


"Program ini sangat membantu saya untuk membantu meningkatkan kekuatan fisik yang mumpuni untuk perkembangan saya sebagai pemain. Jadi, Coach Jake memberi tugas khusus bagi masing-masing pemain untuk setiap latihan yang harus dijalani di gym," kata Noval Junior, gelandang.


Selain Noval, ada Ibnul Mubarak, yang pada pertandingan pertama tampil cukup bagus melawan Port Vale. Setelah pertandingan, Dennis Wise memberinya pekerjaan rumah khusus untuk secara bertahap meningkatkan kekuatan otot agar bisa bersaing lebih dengan calon lawan mereka di Inggris.


"Jujur, saya belum pernah mendapatkan program yang seperti ini di Indonesia. Ini tentu akan sangat amat membantu saya agar bisa berhadapan secara fisik dengan pemain lawan di sini, biar saya tidak kalah ketika beradu fisik dengan mereka dan tidak mudah jatuh," kata Ibnul.


Tidak hanya pemain outfield, penjaga gawang seperti Adre Arido juga merasakan manfaat dari program ini. "Saya merasa mulai ada perubahan di otot paha, kaki, dan perut karena dari awal difokuskan ke sana. Ini benar-benar membantu karena dipantau langsung oleh Coach Jake dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi saya tahu seperti apa gerakan-gerakan yang benar, tidak asal-asalan," Adre menjelaskan.

  • Instagram