Search

Profil Noval Junior: Mimpi Menembus Eropa

Updated: Jan 14

Noval Junior Iskandar dinilai memiliki kedewasaan bermain yang lebih matang dibandingkan pemain lain.

Noval Junior Iskandar dinilai memiliki kedewasaan bermain yang lebih matang dibandingkan pemain lain. Perannya menjaga keseimbangan di lini tengah menjadi salah satu faktor #GarudaSelect tampil bagus saat menghadapi Port Vale. Setidaknya pandangan itu dikemukakan oleh Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, tentang pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.


"Kebanyakan pemain muda lain tidak tahan ingin maju lebih jauh, mencetak gol, dan berlari ke depan. Tetapi Noval agak sedikit berbeda. Dia juga memikirkan aspek bertahan, sehingga membawa keseimbangan yang baik untuk tim ini," kata Holmes mengenai pendapatnya soal Noval sejauh ini.


Sementara itu menurut Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, Noval juga memiliki kepribadian yang baik di luar lapangan. "Dia bisa bersinergi dengan baik dengan tim. Dia juga akrab dengan pemain lain. Dia juga mendorong teman-temannya yang lain untuk semangat pada semua latihan," kata Jake.


Sebelum ditempa bergabung di Program Garuda Select tahu ini, Noval adalah seorang murid sepak bola dari SSB FASS Junior, Bekasi.


"Saya ingin bisa seperti Bagus Kahfi dan Bryian Aldama yang sekarang bergabung di klub Eropa. Selain itu, saya juga menargetkan masuk skuad Piala Dunia U20 nanti di negara sendiri," kata Noval singkat.

Langkah Noval menekuni sepakbola termasuk singkat. Ketika kebanyakan pemain mulai SSB sejak usia sekolah dasar, ia justru memulainya di bangku SMP. "Saya baru masuk SSB waktu usia 14 tahun. Waktu itu 2017 gabung SSB Bintang KOR, setahun kemudian pindah ke FASS Junior. Sebelum itu ya hanya main-main biasa saja, di jalanan yang gawangnya pakai batu,"


Rekan setim Noval, Faiz Maulana, juga memuji karakternya. Sebelum bergabung ke Garuda Select, mereka pernah satu tim di salah satu turnamen usia muda. "Noval itu pemain pekerja keras, dia tidak ingin kehilangan bola. Orangnya di luar lapangan juga asyik, kami memang sering mengobrol dan bermain bersama juga," kata Faiz.

Recent Posts

See All