Search

Pesan Des Walker Bagi Para Pemain #GarudaSelect Menjelang Pertandingan

Menurutnya, para pemain #GarudaSelect kini tinggal meningkatkan beberapa aspek untuk bisa terus memperbaiki kualitas permainan.

Berselang tiga hari dari pertandingan melawan Cheltenham U18, kini tim #GarudaSelect bersiap kembali untuk melawan Swindon Town U18 pada Selasa (13/4). Pelatih Kepala #GarudaSelect, Des Walker, senang melihat semangat yang ada dari para pemainnya dari pertandingan sebelumnya. Menurutnya, para pemain #GarudaSelect kini tinggal meningkatkan beberapa aspek untuk bisa terus memperbaiki kualitas permainan.


"Para pemain perlu untuk tetap bisa menjaga ritme dengan baik di tengah jadwal pertandingan yang ada sekarang. Pertandingan nanti jelas akan menjadi tantangan bagi mereka. Tapi dengan pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya yakin mereka tahu apa yang harus dilakukan," kata Coach Des.


"Jadi intinya sekarang mereka harus bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Jika mereka bisa mengalirkan bola dengan baik, tentu gol akan datang dengan sendirinya. Kemudian lini belakang harus lebih diperketat lagi. Saya sangat berharap akan ada perbaikan di pertandingan besok,".


Coach Des menambahkan, para pemain juga harus bisa mengambil keputusan yang tidak merugikan tim. Salah satunya adalah menghindari pelanggaran yang menghasilkan tendangan bebas. Seperti gol pertama Cheltenham di pertandingan yang sebelumnya.


"Dari sudut pandang bertahan, masih ada beberapa pemain yang melakukan tekel dari arah yang salah. Hal itu menyebabkan lawan mendapatkan tendangan bebas dengan mudah. Para pemain harus lebih bersabar baik saat bertahan maupun ketika mengalirkan bola," kata Coach Des.


"Mereka akan terus membiasakan diri dengan permainan fisik tim-tim di Inggris. Jika sudah semakin terbiasa dengan itu maka kepercayaan diri akan semakin meningkat dan bisa lebih mengontrol permainan sesuai keinginan kita,"


Saksikan pertandingan away #GarudaSelect melawan Swindon Town U18 yang akan disiarkan secara langsung di Mola TV pada Selasa (13/4) jam 18:45 WIB. Pertandingan ini bisa ditonton melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola TV, atau website di www.mola.tv.

Recent Posts

See All