Search

Pesan Dennis Wise Kala Lawan Meremehkan Pemain Garuda Select




Pertandingan melawan Queens Park Rangers U18 di 4 Februari menjadi pelajaran berharga bagi skuad Garuda Select. Bagus Kahfi cs. diingatkan oleh duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker agar tidak mau diremehkan tim lawan.


Garuda Select memang tampil buruk pada babak pertama di laga tersebut. Tidak tanggung-tanggung, gawang Garuda Select dibobol enam kali dalam rentang yang cukup singkat sehingga membuat skor menjelang turun minum menjadi 1-6.


Di kamar ganti, Wise memberikan peringatan kepada para pemain, khususnya Fajar Fathurrahman dan Bagus. Menurut Wise, keduanya tak boleh diam saja saat diremehkan oleh pemain lawan.


"Fajar, pemain sayap kiri itu selalu melewatimu. Kirim dia ke arah sana (luar lapangan), kalian mendapat izin untuk mengirim mereka ke sana. Ia mencetak tiga gol dan merendahkan kamu. Kamu terlena melihat dia menggocek, kamu hajar saja dia. Jangan kasih ruang," tegas Wise.


"Bagus, kini kamu menghadapi lawan yang sekuat dirimu. Bek tengah itu, kau seharusnya dapat penalti setelah dia melakukan ini (menoyor kepala). Jangan biarkan dia macam-macam denganmu," lanjut Wise.


Pesan Wise direspons positif oleh para pemain. Meski akhirnya tetap kalah dengan skor 5-8, tapi para pemain bermain jauh lebih baik di babak kedua dengan mampu mencetak empat gol balasan.


Momen lengkap pesan yang membakar semangat dari Wise dan Walker bisa disaksikan di serial Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 16 ‘Welcome Back To English Football'. Ikuti seluruh episode Dream Chasers hanya di Mola TV.


  • Instagram