Search

Pesaing di Lapangan, Sahabat di Luar Lapangan

Updated: Feb 2

Persaingan yang ada tetap menjunjung nilai sportivitas dan tidak mempengaruhi hubungan di luar lapangan.

Lini serang #GarudaSelect musim ini diperkuat Faiz Maulana, Hokky Caraka, dan Lorenzo Berra. Persaingan di sektor depan menjadi ketat dan menarik untuk diikuti.


Mereka pun saling mengakui persaingan di posisi depan sangat ketat. Terutama dengan kekuatan masing-masing yang sudah saling diketahui. Apalagi pada pertandingan uji coba tertutup yang baru dilakukan beberapa waktu lalu, masing-masing dari mereka berhasil mencetak gol dan membawa #GarudaSelect unggul atas salah satu tim akademi Inggris. Dalam pertandingan itu, Faiz berhasil mencetak dua gol, sedangkan Lorenzo, Hokky, dan Krisna masing-masing mencetak satu gol.


Meski demikian, ketiga pemain ini memastikan, persaingan yang ada tetap menjunjung nilai sportivitas dan tidak mempengaruhi hubungan di luar lapangan. "Persaingan memang ketat, tetapi kami tetap bersaing secara sehat. Kekuatan Hokky dia punya kemampuan menguasai bola denga baik. Kalau Lorenzo punya kekuatan fisik yang lebih dari pemain-pemain lain. Dia tidak ragu untuk berduel dengan pemain lawan dan daya tahannya juga bagus," kata Faiz.


"Faiz punya skill bagus dan tidak mudah menyerah. Kalau Lorenzo, berani berduel dengan lawan. Dia juga bagus kalau menjaga lawan. Persaingan memang sulit, tetapi kami tetap mendukung satu sama lain. Di luar lapangan juga sering kasih motivasi dan membicarakan banyak hal," kata Hokky.


Sementara itu, Lorenzo mengatakan kedua pemain asal Indonesia memiliki kemampuan bagus. Hal itu membuatnya lebih bersemangat untuk bersaing menjadi yang terbaik dan berkontribusi maksimal untuk tim.


"Hokky dan Faiz punya kualitas bagus. Hokky lebih mengandalkan kecepatan, sedangkan Faiz punya kontrol bola yang baik. Persaingan memacu kami untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan bekerja keras secara maksimal di lapangan," kata Lorenzo.


Kompetisi di antara mereka hanya terjadi di lapangan. Di luar itu, para pemain #GarudaSelect memiliki kedekatan yang baik di luar lapangan. Mereka sering menghabiskan waktu bersama mulai dari bercengkrama sambil bertukar bahasa, bermain musik, hingga bermain game console. Termasuk yang dilakukan Hokky, Faiz, dan Lorenzo.

Dengan adanya persaingan ini, para pemain akan terpacu untuk memberikan kemampuan terbaik. Selain itu, dengan saling mendukung, motivasi bermain juga bertambah sekaligus tercipta atmosfer positif yang bisa membuat tim ini menjadi lebih kompak.

Recent Posts

See All