Search

Pertandingan Perdana di Sepakbola

Pertandingan pertama menjadi momen yang tidak mungkin bisa terlupakan oleh seorang pemain sepakbola.

Pertandingan pertama menjadi momen yang tidak mungkin bisa terlupakan oleh seorang pemain sepakbola. Tidak terkecuali para pemain #GarudaSelect, yang masih mengingatnya. Biasanya, pertandingan itu menjadi motivasi tersendiri bagi mereka dalam mengejar mimpi sebagai pemain profesional.


Penyerang #GarudaSelect, Wahyu Agung, masih bisa mengingat bagaimana pertandingan pertama yang menjadi penanda awal perjuangannya sebagai pemain. "Saya masih ingat sekitar 2018, kami kalah melawan Porsas pada salah satu turnamen usia muda di Mojokerto. Dari situ kemudian saya merasa harus memperbaiki penampilan agar bisa meraih kemenangan," kata Wahyu.


Kekalahan memang tidak selalu harus diratapi dengan kesedihan. Hal ini juga terjadi kepada Elia Di Guiliomaria. Pertandingan pertamanya bersama tim Como U17 tidak hanya berakhir dengan kekalahan. Tetapi ia juga harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat karena cedera.


"Waktu itu kami melawan Giana Erminio U17 dan kalah 0-2. Saya juga tidak bermain penuh, hanya sampai menit ke-75 karena ada masalah di lutut. Dari sana saya belajar kira-kira apa yang salah sehingga bisa kalah dan coba untuk tetap bersemangat memperbaiki diri," kata Elia.


Semua memang tidak selalu diawali dengan kekalahan. Seperti yang terjadi pada dua pemain asal Bekasi, Faiz Maulana dan Noval Junior. Kedua pemain itu berhasil melewati pertandingan pertama mereka dengan kemenangan. Meski demikian, kemenangan itu tidak membuat mereka besar kepala, tetapi justru menambah semangat berlatih.


"Tim saya berhasil menang melawan REMCI Tangerang dengan skor 2-0. Pertandingan itu yang membuat saya tambah semangat menekuni sepakbola hingga akhirnya saya bisa berangkat ke Inggris mengikuti #GarudaSelect." kata Faiz.


"Pertandingan pertama saya waktu itu melawan Raja Elang Purwakarta di Football Junior League U13. Kami berhasil menang walaupun ada gol saya yang dianulir. Sejak saat itu, saya sadar punya bakat di sepakbola dan menjadi semakin bersemangat menambah jam terbang serta pengalaman," Noval menceritakan.

Ketekunan dan semangat pantang menyerah memang harus dimiliki oleh para pemain sepakbola, terutama di usia muda. Sampai hari ini pun, para pemain #GarudaSelect tetap menunjukkan semangat berlatih demi bisa mengejar mimpi menjadi pemain profesional dan berkarier di dunia sepakbola.