Search

Persiapan Khusus Yogi Hermawan Jelang Hadapi Internazionale

"Mengasah kemampuan dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat"

Dua laga uji coba di Italia telah dilewati skuad Garuda Select angkatan kedua. Kini, anak asuh Des Walker dan Dennis Wise tengah mempersiapkan diri menyambut pertandingan ketiga menghadapi Internazionale U-17, Rabu (22/1). Laga yang akan berlangsung di Suning Youth Development Centre, Milan, akan menjadi ujian selanjutnya bagi Garuda Select setelah sebelumnya bersua dua tim Turin, yakni FC Torino U-17 dan Juventus U-17.


Via dua pertandingan sebelumnya, para pemain tentu sudah mengetahui gaya permainan khas tim Italia. Persiapan pun dapat lebih terfokus pada pembenahan kesalahan yang terjadi di dua partai sebelumnya.


Khusus di sektor belakang, Yogi Hermawan dan kolega tidak ingin kembali kecolongan seperti kala meladeni Juventus. Tampil solid dan mampu mengimbangi permainan terbuka I Bianconeri, Garuda Select sejatinya juga mampu mengorganisir lini pertahanan dengan disiplin. Sayang, mereka harus rela gawangnya dijebol dua kali melalui titik putih.


Menanggapi hal itu, Yogi selaku penjaga gawang Garuda Select mengaku sudah mengevaluasi kekurangan dari laga kontra Juventus. Ia banyak mendapat masukan dari tim pelatih untuk laga berikutnya.


"Banyak masukan yang saya dapat dari pertandingan kemarin. Pengambilan keputusan adalah salah satu pelajaran paling penting," ujar kiper kelahiran 16 Januari 2003 itu kepada Mola TV.


Sebagai persiapan khusus, Yogi lebih menekankan untuk mengembangkan diri dalam membaca situasi di lapangan guna mampu mengambil keputusan dengan baik. "Saya memperispakan diri agar mampu mengambil keputusan dengan cepat sekaligus tepat, kapan harus keluar dan kapan harus tetap di area gawang," tambahnya.

  • Instagram