Search

Persaingan Sehat di Dalam Tim

Updated: Jan 18

Pemain dituntut menampilkan kinerja terbaik jika tidak ingin posisinya direbut yang lain.

Dalam sebuah tim, persaingan memperebutkan posisi bermain adalah sebuah kewajaran. Ini pula yang terjadi di skuad Garuda Select angkatan kedua. Kedatangan sejumlah pemain dari angkatan pertama semakin menambah persaingan untuk berebut jatah bermain setiap pekannya. Artinya, para pemain dituntut menampilkan kinerja terbaik. Jika tidak, mereka harus siap posisinya direbut pemain lain.


Kondisi yang tak kalah pelik juga dialami tim pelatih. Memiliki banyak pemain kerap menimbulkan dilema tersendiri, terutama ketika harus memilih siapa yang harus tampil sejak awal. Jika sudah demikian, maka harus ada yang disimpan demi membuka jalan bagi pemain lainnya.


Dengan segala dinamika yang ada, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, berkomitmen agar para pemain bisa melewati segala tantangan. Selalu bersama dalam situasi susah dan senang adalah yang diinginkan tim pelatih. Hingga pada akhirnya, akan tersaring mana yang ingin benar-benar berjuang, mana yang tidak.


Tidak hanya sampai di situ, para pemain juga harus menjaga konsitensi agar secara bertahap mencapai level yang diinginkan. Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, menginginkan para pemain tetap bisa bermain secara tim. Baginya, mencetak gol tidak ada gunanya jika kolektivitas tim tidak jadi prioritas.


Semua kerja keras dan drama yang mengiringi perjalanan Garuda Select selama di Inggris dapat disaksikan di program Dream Chaser Season 2 Episode ke-11. Download aplikasi Mola TV untuk bisa menyaksikan cerita lengkapnya. Gratis!

  • Instagram