Search

Perkembangan Faiz Maulana Menurut Tim Pelatih #GarudaSelect




Tim pelatih #GarudaSelect merasa cukup puas dengan perkembangan yang diperlihatkan Muhammad Faiz Maulana. Coach Danny Holmes menyebut Faiz menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir. "Faiz berlatih dengan sangat baik. Faiz telah sadar pentingnya untuk bekerja keras di lapangan. Faiz merupakan pemain dengan skill yang hebat dan punya kemampuan untuk melewati pemain lawan. Pada beberapa kali sesi latihan terakhir, Faiz berusaha mengembangkan kemampuan dengan lebih banyak berlari mengejar lawan, ikut turun ke belakang, dan melakukan tackle," kata Coach Danny.


Coach Danny berharap Faiz bisa memperlihatkan kemampuan di pertandingan sebenarnya. Rencananya, #GarudaSelect akan bisa kembali bertanding setelah pelonggaran lockdown di Inggris yang akan berlaku mulai tanggal 29 Maret. "Saya berharap ketika pertandingan sudah bisa berjalan, Faiz bisa memperlihatkan hasil dari perkembangan yang dia dapatkan di latihan. Perkembangan dari Faiz ini akan sangat membantu tim. Sebagai penyerang, Faiz adalah garis terdepan ketika bertahan jadi sangat penting tugas yang ia lakukan untuk menekan pemain lawan. Ketika ia bisa merebut bola maka akan menjadi kesempatan bagi tim untuk melakukan serangan balik," jelas Coach Danny.


Faiz sendiri mengakui pentingnya peran tim pelatih di #GarudaSelect atas perkembangan yang dia alami. "Coach Des Walker dan Coach Danny Holmes selalu menekankan kepada saya untuk selalu bisa memberikan tekanan dan mengganggu lawan. Saya sadar hal ini sangat penting dilakukan oleh penyerang dan saya bersyukur bisa mendapat ilmu itu di #GarudaSelect. Permintaan dari pelatih adalah saya harus mencegah lawan untuk bisa mengalirkan bola ke depan," kata Faiz.

Recent Posts

See All