Search

Perkembangan Aditya Juli di Mata Pelatih

Memasuki bulan ketiga, Adit dan pemain lainnya disibukkan dengan program latihan yang intensif.

I Gede Aditya Juli merupakan satu dari dua penjaga gawang yang mengisi tim #GarudaSelect musim ini. Melalui #GarudaSelect Adit mempunyai harapan tinggi untuk bisa menjadi penjaga gawang tim nasional Indonesia, dan bisa memiliki karir bermain untuk klub di luar negeri.


Memasuki bulan ketiga, Adit dan pemain lainnya disibukkan dengan program latihan yang intensif. Menurutnya, materi-materi latihan yang diberikan pelatih tidak hanya membuatnya mengalami peningkatan secara fisik, tetapi juga soal pola pikir untuk melihat permainan.


"Saya senang karena bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran di sini. Dari cara meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan fisik, juga cara belajar melihat pola permainan dan cara mengambil keputusan di dalam lapangan," kata Adit menceritakan.


"Saya bisa merasakan kaki saya sudah lebih kokoh dan kuat sehingga lebih sigap dalam membaca arah bola saat menghadapi shooting lawan. Sebagai kiper saya ingin bermain tanpa kebobolan dan bisa berkontribusi bagi tim." Kerja keras Adit mendapat apresiasi dari Pelatih Kiper #GarudaSelect, Phil Smith. Menurutnya, Adit harius terus fokus untuk meningkatkan hal-hal detail seperti pengambilan keputusan dan komunikasi pada saat bertanding.


"Adit selalu memberikan segalanya dalam setiap latihan. Saya sangat senang melihat dirinya berkembang setiap pekan. Dia mampu mengorganisir para pemain bertahan untuk kembali ke posisi. Mungkin tinggal memperbaiki pengambilan keputusan, seperti tahu kapan waktunya harus menangkap dan menepis," kata Smith.


Dengan situasi lockdown yang saat ini sedang diberlakukan di Inggris, Adit dan pemain lainnya bisa lebih fokus menyerap semua materi latihan. Dengan berbagai peningkatan yang dialami para pemain, membuat mereka lebih siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

  • Instagram