Search

Perjalanan Cerita Bagus Kahfi Menjadi Inspirasi & Motivasi Para Pemain #GarudaSelect

Apa yang sudah diraih oleh pemain kelahiran Magelang adalah pembuka jalan bagi pemain-pemain lain untuk bisa mengikuti jejak yang sama.

Keberhasilan Bagus Kahfi menarik perhatian klub Eropa dan hingga kini bergabung ke FC Utrecht menjadi inspirasi tersendiri bagi para pemain #GarudaSelect angkatan ketiga. Apa yang sudah diraih oleh pemain kelahiran Magelang adalah pembuka jalan bagi pemain-pemain lain untuk bisa mengikuti jejak yang sama.


Tiga pemain yang merasa mendapat banyak inspirasi dari Bagus ada Noval Junior, Faiz Maulana, dan Lorenzo Berra. Ketiga pemain ini mengaku jadi semakin termotivasi untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya selama berada di Inggris bersama #GarudaSelect.


"Saya sangat termotivasi melihat perjuangannya yang sempat cedera parah, tetapi kemudian bisa bangkit dan sekarang dikontrak klub Eropa. Di samping itu, saya juga melihat Bagus bisa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri di tengah situasi sulit seperti itu," kata Faiz Maulana.


Sementara itu, Lorenzo senang melihat kabar Bagus bisa bergabung FC Utrecht. "Tentu sangat luar biasa, Utrecht bukan tim sembarangan dan saya yakin dia bisa berbuat sesuatu yang penting untuk klub itu. Dia memberi saya inspirasi untuk memaksimalkan pengalaman ini," katanya.


Sedangkan menurut Noval, dia banyak belajar dari perjalanan Bagus selama mengikuti program #GarudaSelect. "Saya melihat yang Bagus lakukan bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi juga untuk tim. Dia selalu memotivasi dan memberi semangat teman-temannya yang lain. Itu sangat berguna untuk melatih kekompakan tim," kata Noval.


"Menurut saya, apa yang sudah diraih oleh Bagus dengan bergabung Utrech adalah langkah yang tepat. Semoga ke depannya akan semakin banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Perjalanan cerita Bagus adalah motivasi buat kami semua dan banyak pemain muda Indonesia untuk bisa melakukan jejak yang sama di masa depan," menurut Noval,".