Search

Perbedaan Inggris dan Italia Menurut Renaldi

Komentar bek kanan Garuda Select setelah beberapa hari di Como.

Garuda Select season kedua sudah sampai di Como, Italia pada Rabu (1/1) waktu setempat. Setelah beberapa bulan bermukim di Birmingham, Inggris, anak asuh Des Walker dan Dennis Wise kini kembali harus beradaptasi dengan lingkungan baru di kota Como.


"Kami menyempatkan diri berkeliling Como. Ya, untuk mengenal kota ini. Kebetulan di hari sebelumnya, kami ada pertandingan (vs Walsall) dan Alhamdullilah menang," tungkas Renaldi.


Skuad Garuda Select yang tinggal di Albavilla Hotel selama berada di Como, sempat menyisihkan waktu satu jam di pagi hari guna mengeksplorasi keindahan pemandangan di sekitar hotel.


"Setelah sarapan pagi, kami keluar melihat pemandangan sekitar. Bagus sekali! Ada salju pula di Como ini," lanjut bek sayap yang gemar melakukan overlapping tersebut.


Soal perbedaan antara Inggris dan Italia, Renaldi punya pandangan tersendiri. "Cukup banyak perbedaannya. Seperti bangunan, serta lebih banyak orang yang berjalan kaki di sini. Selain itu dari kendaraan. Kalau di Inggris sama seperti di Indonesia pakai stir kanan. Sedangkan di sini (Italia) stir kiri," ujar pemain kelahiran 5 Juli 2003 itu pada Mola TV.


Sambil beradaptasi dengan lingkungan baru, skuad Garuda Select kembali harus menjalani rangkaian sesi latihan. Selanjutnya, Renaldi dan kawan-kawan akan bersiap menjalani laga uji coba pertama menghadapi Torino, Rabu (8/1).

  • Instagram