Search

Peran Fernando sebagai Pemain Berpengalaman di #GarudaSelect




Fernando Pamungkas menjadi salah satu pemain yang kembali dipanggil mengikuti Program #GarudaSelect untuk kedua kalinya. Pengalaman yang dimiliki Nando membuat para pemain #GarudaSelect lainnya tidak ragu untuk meminta saran kepada pemain kelahiran Surabaya tersebut.


"Saya beberapa kali mengobrol dengan teman-teman yang lain. Biasanya saya memberi saran dan tips kepada mereka agar lebih cepat menyerap ilmu di sini dengan mengikuti arahan pelatih. Selain itu, teman-teman harus percaya diri untuk menampilkan kemampuan dalam setiap sesi latihan," kata Nando.


Ridho Syuhada Putra bercerita banyak hal yang bisa dipelajari dari Nando. "Cara bermain Nando sangat efektif, dia jarang menggiring bola dan lebih banyak umpan dari kaki ke kaki. Saya belajar dari Nando untuk tidak lama-lama memegang bola," kata Ridho.


"Nando gelandang yang berkualitas. Ia punya visi bermain dan kontrol bola yang bagus. Hal yang sering saya contoh dari dirinya adalah ketika memainkan bola hanya dengan dua sentuhan saja dan cara mengalirkan bola dengan cepat," tambah Lorenzo.


"Nando punya ketenangan dalam mengatur lini tengah. Nando juga pemain pekerja keras dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan. Saya ingin belajar bermain dengan lebih tenang seperti Nando," kata Noval Junior Iskandar.


Nando juga selalu memberikan pesan untuk teman-temannya yang lain. "Penting bagi teman-teman untuk berlatih dengan serius dan kerja keras. Ikut #GarudaSelect merupakan kesempatan langka yang tak bisa didapatkan semua anak di Indonesia. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi," jelas Nando.

  • Instagram