Search

Pentingnya Teknik dan Komunikasi di Skuad Garuda Select


Duet pelatih Garuda Select, Dennis Wise, dan Des Walker merupakan sosok berpengalaman di dunia sepak bola. Kepada para pemain, Wise, dan Walker menekankan dua hal penting untuk menjadi pemain dan tim yang tangguh.


Selama Program Garuda Select, tim pelatih mengajari banyak hal. Wise dan Walker turun langsung untuk membenahi banyak hal seperti teknik, taktik, pengambilan keputusan, hingga dasar-dasar bermain sepakbola.


"Mereka tegas terkait teknik. Itu yang terpenting. Selain itu, yang ditekankan tim pelatih adalah komunikasi. Tanpa komunikasi main tim akan berantakan," ucap penyerang andalan Garuda Select musim kedua, Arsa Ahmad.


"Mereka juga mengajarkan hal-hal lain seperti bagaimana seorang striker menahan bola dan mengambil keputusan kapan waktunya menggunakan satu atau dua sentuhan," lanjut pemain bernomor punggung sembilan tersebut.


Mendapat kesempatan bergabung dengan skuad Garuda Select memang menjadi pengalaman berharga bagi setiap pemain. Selain berlatih setiap hari bersama tim pelatih kelas dunia, para pemain juga mendapat kesempatan bertanding setiap pekannya melawan tim-tim tangguh.


Pada musim kedua, skuad Garuda Select tak hanya bertanding melawan tim-tim Inggris tapi juga Italia. Lawan-lawan seperti Juventus dan Internazionale sempat dihadapi. Ini jelas menjadi pengalaman langka bagi para pemain.


Metode latihan yang diterapkan pelatih ternama sekelas Wise dan Walker ini menjadi ilmu sangat berharga bagi para pemain muda Indonesia demi mengejar impian menjadi pemain berkualitas dunia. Tak hanya itu, bagi para penonton serial Dream Chasers di Mola TV juga bisa mengambil banyak pelajaran baik dari sisi dalam maupun luar lapangan.


Saksikan tayangan selengkapnya tentang pentingnya teknik dan komunikasi dalam program Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 3 'Settling In' hanya di Mola TV.

  • Instagram