Search

Pentingnya Kekuatan Fisik Untuk Menjadi Pemain Profesional

Updated: May 30

Selepas mengikuti Program #GarudaSelect, Ridwan menyadari betapa pentingnya hal tersebut, apalagi dia bermain di posisi sebagai seorang bek sayap.

Salah satu pemain #GarudaSelect, Ridwan Ansori, mengungkapkan ketahanan fisik merupakan salah satu modal yang harus dimiliki sebagai pesepakbola profesional. Selepas mengikuti Program #GarudaSelect, Ridwan menyadari betapa pentingnya hal tersebut, apalagi dia bermain di posisi sebagai seorang bek sayap.


Menurut Ridwan, selama enam bulan berada di Inggris, dia mendapatkan banyak pengalaman baru tentang menjaga kondisi fisik. “Waktu kami latihan pre-season, latihan sangat menguras fisik dan kami melakukannya setiap hari selama sekitar dua bulan. Untungnya kami saling menguatkan dan memberi semangat hingga akhirnya bisa dilewati dengan baik,” .


“Meski sangat melelahkan, hal tersebut jadi salah satu faktor kunci kebugaran saya bisa berada di level seperti sekarang. Perlahan-lahan stamina saya meningkat dan mampu tampil satu pertandingan penuh,” kata Ridwan menjelaskan.


Baginya, karakter permainan sepakbola di Inggris memang membutuhkan kebugaran fisik yang mumpuni. Tapi selain itu, ada hal penting lainnya yang dia pelajari dari para pemain akademi Inggris, yaitu kekuatan otot tubuh.


“Para pemain di Inggris kuat saat berduel karena mereka punya kekuatan otot yang sangat bagus. Selama di Inggris kami telah berlatih dalam sesi gym. Setelah pulang ke Indonesia, saya akan meminta saran kepada Coach Jake tentang materi latihan penguatan otot yang bisa saya lakukan secara rutin di sini. Saya ingin punya badan yang lebih kuat dan tak goyah ketika berduel dengan lawan.” jelas Ridwan.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Ridwan Ansori di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.