Search

Peningkatan Performa Penjaga Gawang #GarudaSelect

Smith menambahkan, peningkatan yang diperlihatkan kedua penjaga gawang tersebut tidak hanya dari aspek teknis.

Dua penjaga gawang #GarudaSelect, Adre Arido dan Aditya Juli, sama-sama sudah unjuk kebolehan dalam serangkaian pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini. Pertama adalah saat melawan Port Vale dan uji coba internal yang berlangsung belum lama ini.


Setelah melihat penampilan para anak didiknya di dua pertandingan itu, Pelatih Kiper #GarudaSelect, Phil Smith, mengapresiasi perkembangan menggembirakan tersebut."Mereka memperlihatkan peningkatan pada beberapa aspek seperti kecepatan, tangkapan, dan komunikasi. Mereka juga lebih sering melakukan penyelamatan. Memang masih banyak yang harus diperbaiki tetapi perkembangan mereka sudah sesuai rencana. Tentu hal ini menggembirakan untuk kami," kata Smith.


Smith menambahkan, peningkatan yang diperlihatkan kedua penjaga gawang tersebut tidak hanya dari aspek teknis. Secara mental, Adre dan Adit juga terlihat lebih baik. Terutama setelah berhasil melewati latihan pramusim yang tergolong keras beberapa waktu lalu.


"Latihan fisik beberapa waktu lalu sangat membantu mereka. Secara mental lebih kuat. Para pemain merasa ada yang dicapai di akhir rangkaian latihan berat itu. Jadi saat latihan mereka merasa lebih kuat dan lebih bugar,".


Dengan intensitas latihan yang terus terjaga, Smith yakin para penjaga gawang akan tampil lebih baik jika nanti kembali bertanding. Selain itu, masih ada beberapa hal yang menjadi fokus tim pelatih untuk ditingkatkan.

"Saat ini kami sedang fokus melatih komunikasi dan latihan menangkap. Ini penting agar mereka lebih percaya diri saat bertanding nanti. Mereka juga jadi lebih terbiasa dalam mengantisipasi serangan, bagaimana mendistribusi bola dan sebagainya. Untuk sementara ini, hal itu yang menjadi fokus utama,"

  • Instagram