top of page
Search

Peningkatan Fisik & Belajar Mandiri Lewat Program #GarudaSelect

"Itu adalah pengalaman pertama berada jauh dari keluarga,” Lorenzo mengatakan.

Selama enam bulan, Lorenzo Berra yang berasal dari tim Akademi Como tergabung bersama 20 pemain asal Indonesia serta satu dari Tanzania untuk mendapatkan pelatihan dalam Program #GarudaSelect angkatan ketiga. Lorenzo mengaku tidak hanya mendapatkan pelajaran tentang sepakbola, tetapi juga pengalaman hidup yang berhaarga dengan bertemu orang-orang baru selama di Inggris.


“Secara pribadi, banyak hal yang saya dapatkan. Bisa dikatakan saya bisa tumbuh dengan baik di sana dengan orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda. Selain itu, saya juga belajar untuk menjadi lebih mandiri. Bagaimana saya harus mempersiapakan segala sesuatunya sendiri. itu adalah pengalaman pertama berada jauh dari keluarga,” Lorenzo mengatakan.


"Banyak hal yang sebelumnya belum pernah saya lakukan seperti mencuci baju, mengatur keuangan, membeli kebutuhan sehari-hari yang semuanya menjadi tanggung jawab sendiri. Cukup menantang tetapi saya senang bisa melakukannya dengan baik. Itu pengalaman yang sangat menyenangkan,"


Dari sisi sepakbola, Lorenzo menyampaikan, latihan-latihan yang didapatkan selama di sana benar-benar menunjang perkembangannya sebagai seorang pemain. “Latihan umpan dengan sedikit sentuhan benar-benar membantu saya. Pemain dilatih bagaimana bisa berpikir cepat untuk mengambil keputusan yang tepat. Menurut saya itu salah satu latihan paling penting selama berada di Inggris,” kata Lolo melanjutkan.


“Kemudian secara fisik, saya bisa merasakan peningkatan yang berarti. Latihan pre-season yang dilakukan di awal program benar-benar membuahkan hasil. Tubuh saya jadi lebih bugar dan hal itu dibenarkan oleh pelatih saya di Italia dan beberapa teman. Mereka menganggap saya punya postur yang lebih besar dan lebih kuat,”


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Lorenzo di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect serta cerita di balik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers di Mola.



Recent Posts

See All
bottom of page