top of page
Search

Pendapat Pemain Indonesia tentang Lorenzo, Elia, dan Shaban

Updated: Feb 3, 2021



Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria sudah dua bulan bergabung dalam Program #GarudaSelect. Kehadiran mereka dirasakan banyak memberikan hal yang positif bagi para pemain Indonesia


Lorenzo dan Elia sudah bermain untuk Garuda Select pada pertandingan melawan Port Vale U-18. Lorenzo bermain sebagai penyerang dan Elia di posisi gelandang. Selain menambah kekuatan tim, kehadiran keduanya juga membuat persaingan di dalam tim semakin baik. "Elia punya kelebihan di penguasaan bola dan Lorenzo pintar dalam mencari posisi," kata Ridwan Ansori. "Lorenzo punya fisik yang sangat bagus dan kelebihannya ada di tendangan yang keras dan finishing yang tajam," kata I Gede Aditya Juli. "Kelebihan Elia ada di kemampuan teknik seperti passing dan kontrol bola," menurut Muhammad Faiz Maulana.


Selain Lorenzo dan Elia ada juga pemain asal Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi yang bergabung di bulan Januari. Kehadiran pemain dengan posisi bek kiri ini juga mendapat sambutan yang positif dari para pemain. "Kelebihan Shaban ada di kondisi fisiknya dan menurut saya kami bisa belajar banyak darinya. Dia pemain yang punya kekuatan fisik dan pekerja keras" tambah Ibnul Mubarak.


Di luar lapangan, keakraban di antara mereka juga sudah terjalin. "Lorenzo, Elia dan Shaban sangat mudah berbaur dengan pemain lain. Di luar lapangan kami sering beraktivitas bersama seperti ngobrol, bercanda bersama, dan pada saat senggang kami bermain PS bersama," kata Faiz. "Mereka sangat terbuka dan ramah, kehadiran mereka memberikan suasana yang lebih menyenangkan dan seru di dalam tim," tambah Adit.

Kehadiran pemain internasional dalam Program #GarudaSelect bertujuan untuk membuat pemain Indonesia bisa berbaur lebih luas dengan berbagai pemain dan budaya negara-negara lain dalam lingkungan internasional yang lebih mendukung. Proses ini merupakan persiapan yang penting apabila suatu saat nanti pemain lulusan Program #GarudaSelect mendapat kesempatan untuk bergabung dengan klub profesional di Eropa.

Recent Posts

See All
bottom of page