Search

Pembelajaran Frezy Dalam Memahami Sepakbola Melalui #GarudaSelect

Frezy meyakini ilmu yang didapatkan selama sekitar enam bulan di Inggris bersama #GarudaSelect akan memberikan manfaat yang besar bagi masa depannya di sepakbola.

Akhirnya mimpi gelandang Frezy Al-Hudaifi berhasil terwujud. Dia berhasil ikut dalam program pembelajaran sepakbola lebih dalam melalui program pengembangan #GarudaSelect. Frezy meyakini ilmu yang didapatkan selama sekitar enam bulan di Inggris bersama #GarudaSelect akan memberikan manfaat yang besar bagi masa depannya di sepakbola.


"Setelah menjalani program #GarudaSelect, pemahaman bermain saya jauh lebih baik. Kalau dahulu, saya sering malas berlari dan kurang memahami arti menjaga ruang kosong. Saya juga masih terlalu sering kehilangan bola karena gagal mengambil keputusan tepat secara cepat," kata Frezy.


"Saya tidak hanya belajar soal teknik menendang atau mengoper, melainkan sampai pergerakan tanpa bola dan bermain menekan sebagai sebuah tim, bukan hanya sebagai individu. Ini adalah bagian penting dari sebuah kerja sama yang baru saya benar-benar pahami ketika ikut program #GarudaSelect di Inggris karena terus-menerus diingatkan oleh coach Dennis (Wise) dan Des (Walker). Saya juga menjadi lebih terbiasa untuk mengevaluasi permainan saya melalui sesi video analysis," dirinya melanjutkan.


Hal lain yang sangat berkesan bagi pemain kelahiran Jakarta, 21 April 2004 tersebut adalah semangat kekeluargaan dalam tim #GarudaSelect. "Kerja sama bukan hanya di atas lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Semangat kekeluargaan yang saya rasakan dan jalani di sini, ketika bermain playstation atau bermain gitar dan bernyanyi bersama-sama, tidak akan pernah bisa saya lupakan," ucap Frezy.


Tak lupa, Frezy mendoakan yang terbaik bagi #GarudaSelect angkatan selanjutnya. "Saya ingin melihat tim #GarudaSelect generasi-generasi berikutnya terus lebih baik dibanding yang sebelumnya. Semoga juga mereka bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan Indonesia," kata Frezy.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Frezy di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect serta cerita di balik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers di Mola.