Search

Pemain yang Paling Berkembang menurut Lorenzo dan Elia



Hampir tiga bulan berlatih bersama, dua pemain Italia #GarudaSelect, Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria punya pendapat siapa pemain yang punya perkembangan terbaik selama latihan. Keduanya sepakat menyebut Roki sebagai pemain paling berkembang.


"Menurut saya Roki mengalami perkembangan yang sangat signifikan baik dari segi fisik maupun mental. Roki pintar membaca pertandingan dan sangat percaya diri," ujar Lorenzo. "Kemampuan bertahan Roki sangat bagus. Ia kuat dan punya permainan yang agresif. Saya sangat tahu itu karena saya sering menghadapinya di pertandingan internal," lanjut Lorenzo.


"Saya melihat tiga bulan ini Roki mengalami perkembangan fisik dan teknik yang bagus. Kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan itu adalah salah satu alasan kenapa dia terus berkembang hingga saat ini. Roki sangat kuat saat berduel dengan pemain depan lawan, serta penempatan posisinya saat bertahan juga sangat baik," kata Elia.


Roki sendiri merasa senang dengan komentar dari Lorenzo dan Elia. "Saya pasti senang mendengar komentar dari Lorenzo dan Elia. Mereka berdua selalu memberikan support kepada saya dan itu cukup memotivasi saya. Ada cerita ketika saya pulang latihan dan mereka mengetuk pintu kamar saya dan bilang lewat aplikasi translate di handphone. 'Roki kamu main jangan takut-takut, jangan takut salah, dan harus percaya diri'," cerita Roki.


Roki sadar bahwa dia tidak boleh cepat berpuas diri. Dia yakin masih banyak yang bisa dia pelajari dalam program #GarudaSelect.

“Saya harus kerja keras untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi dan mencapai mimpi jadi pemain profesional," kata Roki.