Search

Pemain Terbaik Lini Tengah #GarudaSelect Angkatan Ketiga: Nando dan Elia

Updated: May 30



Gelandang Fernando Pamungkas dan Elia Di Guilomaria dipilih tim pelatih sebagai yang terbaik di lini tengah #GarudaSelect angkatan ketiga. Keduanya dinilai sama-sama memberi pengaruh positif, baik di dalam maupun luar lapangan.


Nando merupakan alumni #GarudaSelect angkatan kedua. Jika dibanding musim lalu, kemampuannya jauh meningkat. "Nando bekerja sangat keras musim ini. Permainannya dalam beberapa pertandingan sangat luar biasa. Dia berlatih dengan sangat baik dan bisa memahami pentingnya untuk tidak bisa bermain setengah-setengah. Nando harus selalu memberikan segalanya dan bermain dengan intensitas tinggi untuk memberi pengaruh pada pertandingan. Nando terkadang memang masih terlalu santai, tetapi dia mulai memahami bahwa penting untuk bermain dengan tempo tinggi agar bisa menjadi pemain yang bagus," kata Coach Danny Holmes.


"Di luar lapangan, Nando memiliki sikap yang sangat baik. Dia tidak banyak bicara, tetapi mampu mengerjakan dan menyelesaikan pelbagai hal dengan baik. Nando juga jarang mengeluh. Saya pribadi merasa sangat senang bisa bekerja bersama dirinya," dirinya melanjutkan.


Sedangkan, Elia memiliki mental tangguh. Hal ini dibuktikan olehnya melalui perubahan peran yang diminta oleh tim pelatih. "Elia berkembang pesat selama bersama #GarudaSelect. Dia mampu menyesuaikan diri dan mengemban peran baru sebagai holding midfielder dengan sangat baik. Elia bisa memahami kapan waktu yang tepat untuk menempel dan menjaga pergerakan lawan, menguasai atau mengoper bola, hingga memindahkan bola ke sisi berlawanan," ucap Coach Danny.


"Elia juga mau melakukan pekerjaan 'kotor'. Dia sering melakukan tekel, beradu di udara, memotong operan lawan, dan selalu berlari di dalam pertandingan. Secara keseluruhan, saya pikir Elia mendapatkan pengalaman luar biasa selama di Inggris. Permainannya berkembang dengan baik dan kami berharap dia bisa melanjutkan hal tersebut di Italia," Coach Danny menjelaskan.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Nando dan Elia di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.




Recent Posts

See All