Search

Pelatih Siapkan Taktik Jitu Jelang Menghadapi Huddersfield

Pemain terus mematangkan kesiapan dalam menghadapi situasi bola mati.

Setiap selesai bertanding, evaluasi menjadi agenda wajib bagi seluruh anggota tim Garuda Select. Biasanya, pelatih akan memaparkan apa saja yang menjadi catatan penting dalam suatu pertandingan. Tidak terkecuali hasil pekan lalu menghadapi Sheffield United.


Dari sisi permainan, Garuda Select memperlihatkan peningkatan signifikan dibandingkan laga sebelumnya ketika melawan Queens Park Rangers U18. Meski demikian, masih ada sejumlah tugas yang harus dilakukan ketika menghadapi Huddersfield U18 pada Selasa (18/2) waktu setempat.


Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengingatkan agar anak asuhnya bersiap menghadapi pemain-pemain Huddersfield yang memiliki postur lebih tinggi besar. "Kami sedang meningkatkan kekompakan dan memperketat pertahanan agar tidak mudah ditembus oleh tim lawan. Semoga bisa kembali mencatatkan clean sheet," ucap Holmes kepada Mola TV.


Selain mengantisipasi pergerakan para pemain Huddersfield, para pemain juga terus mematangkan kemampuan dalam menghadapi situasi bola mati. Baik ketika menyerang, maupun bertahan. Pada pertandingan melawan Sheffield United, gol kedua Garuda Select yang dicetak Rafli Asrul berawal dari skema bola mati yang kemudian menimbulkan kemelut di depan gawang lawan.


"Eksekusi dan antisipasi bola mati juga terus kami latih. Dengan postur yang dimiliki para pemain lawan, mereka bisa dengan mudah mengantarkan bola ke kotak penalti pada setiap kesempatan. Jadi kami harus benar-benar siap mengantisipasi segala kemungkinan," kata Holmes.


"Selain itu, para pemain harus bisa mengambil keputusan begitu bola berhasil direbut. Ketika menghadapi Sheffield, kami terlalu mudah kehilangan bola dan semoga itu tidak terjadi lagi. Jika itu semua bisa dilakukan dengan baik, hasil positif akan kami dapatkan".


Pertandingan menghadapi Huddersfield dijadwalkan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, yang memang menjadi markas Garuda Select selama di Inggris. Jika berhasil meraih kemenangan, tentu akan menjadi bekal yang cukup jelang menghadapi Preston North End pada Rabu (25/2) pekan depan.

  • Instagram