Search

Pelajaran Berharga dari Manchester City

Updated: May 14

Bertanding di Etihad Campus, Selasa (11/5), Rafli Asrul dkk. harus menerima kekalahan 0-4 dari tim akademi juara Premier League tersebut.

#GarudaSelect mendapatkan pelajaran berharga di pertandingan puncak musim ini saat menghadapi salah satu tim elit usia muda Inggris, Manchester City Youth. Bertanding di Etihad Campus, Selasa (11/5), Rafli Asrul dkk. harus menerima kekalahan 0-4 dari tim akademi juara Premier League tersebut.


Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise berharap para pemain bisa menjadikan cara bermain Manchester City Youth jadi tolak ukur mereka di masa depan. Sepanjang pertandingan, tim lawan benar-benar memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu akademi terbaik di Eropa dan di dunia.


"Jika para pemain #GarudaSelect ingin ada di level yang sama seperti Man City, mereka harus melakukan beberapa hal dengan benar. Tidak bisa bermain bola tanpa tampil menekan tim lawan, harus siap melawan mereka, harus bersaing, itu yang penting," kata Coach Dennis.


Untuk menghadapi tim seperti Man City, para pemain harus lebih berani mengalirkan bola. Itu yang tidak dilakukan di pertandingan ini. Mereka tidak terlalu berani untuk mengalirkan bola di babak pertama dan tidak menekan seperti yang diinstruksikan,"


Meski belum berhasil mengulang penampilan seperti di beberapa pertandingan terakhir, Coach Dennis tetap melihat ada sisi positif yang bisa diambil. Menurutnya, para pemain jadi tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi tim berkualitas seperti ini di masa mendatang.


"Pada babak kedua, baru ada sedikit peningkatan. Para pemain mulai berani meladeni permainan lawan, senang melihatnya. Tapi secara keseluruhan, Man City merupakan tim akademi berkualitas. Jadi hari ini kami bermain melawan pemain-pemain berbakat, benar-benar pemain yang bagus," kata Coach Dennis melanjutkan.


"Sisi positifnya adalah para pemain bisa berada di sini, melihat level permainan seperti apa yang harus dihadapi. Semoga apa yang #GarudaSelect dapatkan hari ini bisa menjadi pembelajaran. Para pemain Man City bermain cerdas, mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam berbagai situasi, secara teknik juga bagus,"



Aksi-aksi tim #GarudaSelect bisa disaksikan kembali melalui tayangan ulang dan highlight pertandingan di Mola. Tonton juga serial Dream Chasers: Garuda Select melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola