Search

Nico Akhiri Paceklik Gol

Terakhir kali menjebol gawang lawan saat menghadapi Cheltenham Town, Desember 2019.

Selesai sudah rangkaian pertandingan Garuda Select selama berada di Italia. Laga pamungkas menghadapi Como U17 di SNEF Lambrone Sport Center, Como, pada Senin (27/1) berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim tamu. Gol tunggal Garuda Select dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-77.


Dengan demikian, Nico dkk. meraih dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat lawan berbeda. Sebelum Como, tim yang juga pernah dikalahkan adalah Torino U17, ketika itu dengan tiga gol tanpa balas. Sementara itu, nasib kurang baik diperoleh ketika menghadapi Juventus U17 (1-2) dan Internazionale U17 (2-3). Meski demikian, kedua tim tersebut tetap mengalami kesulitan menghadapi Garuda Select.


Untuk pertama kalinya, tim pelatih menduetkan Nico dan Arsa Ahmad sejak menit awal. Keduanya memang kerap menjadi opsi alternatif di garis terdepan selain Bagus Kahfi. Sepanjang mengikuti pelatihan di Inggris dan Italia, Nico sudah mencetak tujuh gol, sedangkan Arsa mengoleksi lima.


Bagi Nico, gol ini sekaligus mengakhiri paceklik golnya dalam lima pertandingan ke belakang. Terakhir kali penyerang milik Persija Jakarta itu menjebol gawang lawan adalah saat menghadapi Cheltenham Town, Desember 2019. Total tujuh gol yang ia kemas selama ini, sama dengan rekan setimnya, Muhammad Rafli Asrul.


"Alhamdulillah dengan kerja keras teman-teman yang lain, hari ini kami bisa meraih kemenangan. Saya bersyukur atas hasil ini. Tetapi, masih banyak yang harus diperbaiki," ucap Nico setelah pertandingan kepada Mola TV.


"Pelajaran yang bisa saya petik di pertandingan kali ini adalah sabar dalam menunggu kesempatan. Tim-tim Italia sangat disiplin dalam bertahan, kami juga harus berhati-hati," sambungnya.


Hari ini (28/1), Garuda Select dijadwalkan kembali ke Inggris untuk melanjutkan rangkaian pertandingan berikutnya. Jika berjalan sesuai agenda, lawan terdekat yang akan dihadapi adalah Queens Park Rangers pada Selasa (4/2) di QPR FC Training Ground, London.

  • Instagram